by

Wakil Gubernur Jakarta Hadiri Pelantikan DPD dan DPC Pemuda Batak Bersatu

KOPI, Jakarta – Wakil Gubernur Jakarta Ir H.A Riza Patria, MBA turut menghadiri pembentukan dan pelantikan Pimpinan Daerah Pemuda Batak Bersatu DKI Jakarta yang dilaksanakan di aula Raja Kebon Nanas, Sabtu (22/08/2020). Acara ini berlangsung dengan khikmad dan meriah dan diisi dengan berbagai acara hiburan menarik seperti tor-tor sebagai simbol budaya dan tradisi Batak.

Dalam acara pelantikan dihadiri oleh unsur Muspida (Musyawarah Pimpinan Daerah), DPD PBB Jakarta FX Ringo Ringgo. Kehadiran seluruh DPC PBB yang telah terbentuk dan dilantik serta yang sangat istimewa kehadiran Ketua umum DPP PBB (Dewan Pimpinan Pusat Pemuda Batak Bersatu) Lambok Sihombing, Spd.

Adapun ketua panitia pelantikan dan seluruh panitia yang terlibat telah menyiapkan acara dengan semaksimal mungkin agar berjalan dengan baik.

Dalam pelantikan tersebut DPD Jakarta, FX Ringgo Ringgo dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Umum DPP PBB (Dewan Pimpinan Daerah Pemuda Batak Bersatu) Lambok Sihombing, SPd serta penyerahan pataka oleh Ketua DPD dan DPC PBB.

Saat dikonfirmasi media disela-sela acara Ketua Umum DPP PBB Lambok Fernando Sihombing, SPd menyampaikan sejarah terbentuknya Pemuda Batak Bersatu tahun 2017 di Bekasi yang tujuannya untuk kegiatan sosial terutama orang Batak yang ada di Jakarta.

“Pemuda Batak Bersatu (PBB) terbentuk di Bekasi tahun 2017 dan karena animo masyarakat Batak yang besar maka kita bisa berkembang dan kita legalkan tahun 2019 menjadi organisasi kemasyarakatan dan kita deklarasikan,” urai Lambok Sihombing, SPd dengan semangat.

“Visi misi PBB sendiri kita melakukan kegiatan sosial membantu saudara-saudara kita yang tidak mampu. Saat ini Pemuda Batak Bersatu sudah terbentuk di 19 Provinsi, 18 DPD dan 82 tingkat Kota maupun Kabupaten dan hari ini sudah terbentuk sebanyak 291 tingkat Kecamatan,” ujar Lambok.

Lebih lanjut Lambok menjelaskan bahwa DPP PBB mengapresiasi DPD PBB DKI Jakarta dan DPC atas kegiatan ini serta hari dan tugas selanjutnya adalah mendirikan ranting yang ada di Jakarta harapannya agar anggota PBB di seluruh Indonesia tetap kompak dan tetap solid.

Senada dengan itu Taufan, Kepala Kesatuan Bangsa Politik mengatakan harapannya dengan terbentuknya PBB ini dapat mewarnai perjalanan kepemudaan di Jakarta.

“Saya berharap dengan terbentuknya PBB dapat mewarnai perjalanan kepemudaan di Jakarta khususnya yang merupakan kampung saya sendiri dan berharap PBB ini bisa menjadi contoh menjaga keutuhan NKRI,” jelas Taufan.

Ketua DPD Pemuda Batak Bersatu Jakarta, FX Ringo Ringo menjelaskan agenda kegiatan hari ini adalah pelantikan dan pengukuhan pengurus DPD PBB Jakarta serta DPC dimana acara dapat berjalan dengan baik dan mengapresiasi kerja semua pengurus apa yang kita ragukan terjawab sudah dengan bantuan Tuhan acara biasa berlangsung dengan khidmat meski ada kekurangan.

“Pelantikan dan pengukuhan pengurus berkat bantuan Tuhan Yang Maha Esa dapat berlangsung dengan khidmat meski ada kekurangan,” urai FX Ringo Ringo.

Wakil Gubernur Jakarta Ir.H.A Riza Patria, MBA turut hadir dalam acara pelantikan ini dan dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk dapat menerapkan protokol kesehatan.

“Kita pastikan semuanya dapat melakukan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Di saat pandemi ini ekonomi mengalami kemerosotan dan Pemerintah telah memberikan bantuan. Untuk Pemuda Batak Bersatu kiranya semua dapat berjalan lancar,” tutur Ir. H. A Riza Patria, MBA.

This image has an empty alt attribute; its file name is madu_banner_PERSISMA.jpg

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA