by

Masa Adaptasi Kebiasaan Baru, BaderHood Berbagi Lewat Nasi Uduk Jumat Barokah

KOPI, Tangsel – Jumat, 21 Agustus 2020, tepat jam 07.00, sejumlah bikers dari BaderHood Tangerang Selatan yang digawangi oleh Arie Kenthir sudah hadir di basechamp BaderHood Tangerang Selatan di daerah Tandon Ciater BSD. Para bikers kemudian bergegas membagi-bagi sejumlah nasi uduk dalam kantong-kantong plastik untuk dibawa oleh beberapa bikers terutama yang berboncengan. Dalam waktu singkat, setelah briefing route perjalanan, membagi tugas dan target penerima bantuan nasi uduk, maka bergeraklah para bikers BaderHood menuju sasarannya.


Ternyata, kegiatan BaderHood Berbagi dalam Jumat Barokah telah dimulai sejak beberapa waktu lalu. Ide awal Jumat Barokah dari PIC BaderHood Tangerang Selatan om Arie Kenthir bermula dari keinginan membantu rekan BaderHood yang baru memulai usaha Nasi Uduk Asooy setelah terdampak pandemi Covid-19 yaitu terkena PHK. “Dengan memesan Nasi Uduk Asooy dan menggalang dana Jumat Barokah, ibarat sekali mendayung dua pulau terlampaui,” ujar Arie Kenthir.

Kegiatan Jumat Barokah akan diusahakan menjadi kegiatan tetap BaderHood Tangerang Selatan, dengan mengupayakan 80 – 100 bungkus setiap Jumat. Yang sangat mengejutkan ternyata dari yang diupayakan 80 bungkus selalu lebih bahkan sampai dengan 150 bungkus. Dan ternyata untuk 2 minggu ke depan sudah ada anggota BaderHood Tangsel yang sudah booking sebagai donatur.

“Sekali lagi disampaikan, bahwa Forum Nasional BaderHood bukan hanya bicara touring, kopdar atau hura-hura tapi kami juga mengedepankan sisi kemanusiaan dan sisi sosial, yang salah satunya berbagi,” imbuh om Dede Mansyur sebagai salah satu founder BaderHood yang dalam waktu belum setahun sudah berdiri 65 cabang di seluruh Indonesia.

Mas Djo sebagai partner om Dede juga menegaskan, bahwa forum BaderHood dibentuk selaras dengan cita-cita luhur bangsa kita yaitu Pancasila, yang salah satunya adalah Keadilan Sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Gotong royong, tepo seliro adalah pengejawantahan dari Pancasila.

BaderHood makin kompak, makin santun, dan makin lucu… BaderHood Asooy. (DM)

This image has an empty alt attribute; its file name is madu_banner_PERSISMA.jpg

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA