by

Dulhadi Kembali Pimpin SPPBG Unit Pool Morante Jaya 2020-2025

KOPI, Jakarta – Serikat Pekerja Perusahaan Bluebird Group (SPPBG) Unit Pool Morante Jaya mengadakan musyawarah dalam rangka pemilihan kepala unit (kanit) SPPBG Pool Morante Jaya periode 2020-2025. Acara itu berlangsung di Pool Morante, Jalan Raya Penggilingan No. 14-15, Jumat, 24 Juli 2020. Pada rapat tersebut, Dulhadi kembali terpilih menjadi Kanit SPPBG Pool Morante Jaya untuk periode kedua, 5 tahun ke depan.

Di antara banyaknya anggota serikat pengemudi yang hadir, tampak juga mengikuti acara tersebut antara lain Pimpinan Pool Morante, Hery Yuldis, Ketum DPP SPPBG, R. Marzuki, Sekjen DPP, Syafrizal, dan Ketua I DPP, Zulvic. Selain itu, hadir juga para Pengurus Serikat Pekerja dari pool-pool yang ada di Jabodetabek.

Dalam sambutannya, Sekjen DPP Syafrizal menyampaikan harapannya agar kepala unit terpilih nantinya dapat mengemban amanah dengan jujur, disiplin, bertanggung jawab, dan peduli terhadap aspirasi anggota. “Saya harap Kanit SPPBG terpilih mampu menjadi pemimpin yang amanah, jujur, disiplin, bertanggung jawab, dan peduli terhadap aspirasi anggota, serta mampu memberikan perubahan baru, harapan baru, semangat baru untuk kesejahteraan Pool Morante yang lebih baik kedepan,” ujar Syafrizal.

Selama acara, tampak dua calon Kanit SPPBG yang bersanding di deretan tempat duduk depan, yakni Dulhadi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Serikat Pekerja Unit Pool Morante, dan Sumardan yang pernah menjabat pembina di Pool Morante. Di awal penghitungan suara, perolehan antara Dulhadi dengan nomor urut 1 dan Sumardan nomor urut 2, saling kejar-mengejar, terkadang berimbang. Namun, di akhir penghitungan suara, Dulhadi lebih unggul dari Sumardan, dengan perolehan Dulhadi 243 suara, Sumardan 218 suara, sementara lainnya abstain atau surat suara rusak 29 suara.

Acara dilanjutkan dengan pelantikan kanit terpilih Dulhadi oleh Ketua Umum, R. Marzuki, yang disambut dengan tepuk tangan yang meriah oleh semua yang hadir. Setelah pelantikan Kanit SPPBG terpilih dilanjutkan dengan sambutan Ketua Umum R. Marzuki. “Pesta demokrasi sudah selesai, tidak ada lagi pendukung Pak Dulhadi, dan tidak ada lagi pendukung Pak Sumardan. Semua menjadi satu untuk semua, demi kemajuan Pool Morante Jaya. Semoga Kanit SPPBG terpilih dapat bekerja lebih baik lagi untuk kemajuan Pool Morante Jaya,” jelas Marzuki.

Usai membacakan ikrar sebagai Kanit SPPBG terpilih, Dulhadi melanjutkan memberi sambutannya. “Saya berjanji akan bekerja dengan jujur, amanah, mengeban kepercayaan yang diberikan kepada saya, dan mohon dukungan semua pihak, managemen, DPP, rekan-rekan pengemudi di Pool Morante. Apalah artinya saya tanpa dukungan semua pihak, saya tidak akan bisa berbuat banyak,“ ungkap Dulhadi.

Sebagai penutup acara, Pimpinan Pool, Hery Yuldis, berkenan memberikan sambutan dan arahannya. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Panitia yang sudah bekerja keras selama satu minggu hingga acara ini berjalan lancar sesuai harapan. Dan Kanit terpilih, Pak Dulhadi bisa besinergi dengan managemen dan bekerja melayani anggota lebih baik lagi,” ucap Hery Yuldis. (Syafrizal)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA