by

PT. Bluebird, Tbk. Tetap Berikan Beasiswa di Masa Pandemi Covid-19

KOPI, Jakarta – Direktur Utama PT. Bluebird Tbk, Noni Purnomo, menyerahkan beasiswa kepada putra-putri karyawan dan pengemudi taksi Bluebird di wilayah Jakarta, Senin (22/06/2020). Pemberian beasiswa juga disalurkan bagi anak-anak karyawan dan pengemudi di luar Jakarta. Sebanyak 1.372 anak tingkat SLTA, D3, D4, dan S1 menerima beasiswa tersebut.

Penyerahan beasiswa di saat Covid-19 berbeda dengan pelaksanaan sebelumnya yang biasanya dilaksanakan di Balai Serbaguna “Purnomo Prawiro” Universitas Indonesia, Depok. Kali ini beasiswa tidak diberikan di gedung dan tidak ada serimonial, langsung ditransfer ke rekening orang tua siswa, yakni pengemudi dan karyawan.

Dirut PT. Bluebird, Noni Purnomo, mengatakan: “Tujuan Perusahaan adalah memberikan kebahagiaan, tidak semata-mata demi profit”.

Pemberian beasiswa merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh PT. Bluebird sejak tahun 1998. Sejak krisis ekonomi terjadi di tanah air, sudah lebih dari 25 ribu anak yang mendapatkan beasiswa dari Bluebird.

“Dengan pemberian beasiswa ini dibarapkan bisa menambah semangat dan motivasi putra dan putri pengemudi dan karyawan Bluebird semakin berprestasi,” tambah Noni Purnomo.

Salah seorang penerima beasiswa, Rizky Romadhan, menyampaikan terima kasih kepada manajemen Bluebird atas bantuan beasiswa yang diberikan kepadanya bersama teman-temannya. “Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada PT. Bluebird atas bantuan dana Pendidikan Beasiswa, yang mana sangat membantu sekali, semoga Bluebird tetap jaya,” ucap Rizky Romadhan.

Rizky Romadhan saat ini berstatus sebagai mahasiswa di STT PLN semester 6. Ia adalah putra dari Bapak Heri Supriadi, NIP 236702. Hingga saat ini, Heri sudah 2 tahun bekerja di Bluebird, di Pool Narogong.

Sejalan dengan Rizky, penerima beasiswa lainnya, Muchamad Manik Rido Raharjo, mengatakan sangat bersyukur mendapatkan bantuan beasiswa dan berjanji akan lebih giat belajar. “Saya sangat bersukur dan senang bisa mendapatkan beasiswa dari PT Bluebird, saya akan lebih giat lagi belajar untuk meraih masa depan,” ungkap Rido.

Semoga program beasiswa PT. Bluebird, sambung Rido, terus berlanjut hingga ke adik-adiknya. “Saya berharap adek kamipun punya kesempatan untuk mendapatkan beasiswa,” harap Rido.

Muchamad Manik Rido Raharjo saat ini sebagai mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Ia putra dari Bapak Suyono, NIP 9101, yang saat ini sudah 22 tahun bekerja di Bluebird Pool Warung Buncit. (Rzl)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA