by

Bahan Bekas Menjadi Pot Bunga Unik

KOPI, Kota Langsa – Seorang ibu rumah tangga dalam usia tuanya berkreasi memanfa’atkan bahan bekas dan bahan lainnya, sehingga sangat murah biaya pembuatannya, tapi menjadi Pot Bungga unik. berikut hasil wawancara awak media dengan Ibu Anik, nama wanita kreatif itu, di Gampong Tualang Tengoh Kota Langsa, Senin, 20 Juli 2020.

Bu Ani bersama suaminya, yang sering disapa Abah, mencoba menambah pendapatan perekonomian rumah tangganya dengan menggunakan bahan bekas yang ada di rumahnya. Bahan bekas ini antara lain seperti kain, yang sangat jarang untuk didaur ulang, bahkan sering dibuang. Namun sekarang dapat bermanfa’at bagi Ibu Ani dan suaminya.

“Di sini menjadi contoh kecil bahwa bahan bekas bisa didaur menjadi kreasi yang dapat menciptakan sumber pendapatan tambahan, asal kita mau untuk mencoba jangan takut gagal. Intinya kita mau berusaha. Kita tidak punya modal uang, tapi yang sangat penting modal kemauan dan berbuatlah, jangan cuma teori namun tidak ada prakteknya,” kata Bu Ani.

Ini menjadi contoh buat kita semua masyarakat. Semoga dapat menginspirasi kita semua, demi peningkatan sumber pendapatan perekonomian rumah tangga.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA