by

Flotim Masuk Zona Merah, 1 Orang Eks Penumpang KM Lambelu Terpapar Covid-19

KOPI, Flores Timur – Pemerintah Kabupaten Flores Timur melalui Bupati Flores Timur, Antonius Hubertus Gege Hadjon, ST dalam konferensi pers bersama sejumlah wartawan, di ruang rapat Bupati, 6 Mei 2020, secara resmi menginformasikan satu orang warganya dinyatakan positif Covid-19. Hal tersebut berdasarkan informasi resmi dari Lembaga Biologi Molekuler Eijkman Jakarta.

Bupati Anton pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa 1 orang warganya yang terpapar virus Corona tersebut merupakan eks penumpang KM Lambelu yang sedang menjalani karantina terpusat di Larantuka.

“Pasien tersebut berinisial RB, usia 34 tahun ditetapkan sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG). Malam ini akan dipindahkan dari tempat karantina ke ruangan isolasi d RSUD dr Hendrikus Fernandez Larantuka untuk dirawat,” terang Bupati Anton.

Terhadap kasus tersebut, Bupati Anton mengatakan Flores Timur telah menjadi zona merah. Untuk itu, Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan upaya pencegahan dengan mentaati protap Pemerintah.

“Pemerintah menghimbau kepada masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat, tidak berkerumun, selalu menggunakan masker dan perbiasakan mencuci tangan,” himbaunya.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA