by

Pemkot Lubuklinggau Ikuti Rakor Pemberantasan Korupsi Terintegritas

KOPI, Lubuklinggau – Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar didampingi Sekda, H Rahman Sani dan Inspektur Kota Lubuklinggau mengikuti rapat koordinasi (Rakor) tentang Pemberantasan Korupsi Terintegritas Pemerintah Daerah (Pemda) Tahun 2020.

Rakor tersebut dilaksanakan melalui video conference dengan menggunakan aplikasi Zoom Meeting di Posko Induk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Lubuklinggau, Rabu (06/05/2020).

Rakor tersebut juga diikuti oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru serta para bupati, wali kota, Sekda dan Inspektur se-Provinsi Sumsel.

Tujuan Rakor ini tidak lain untuk memperkuat komitmen kepala daerah dalam program pencegahan korupsi dilingkungan Pemerintah Propinsi (Pemprov) Sumsel.

Materi rakor disampaikan oleh Koordinator Wilayah ll KPK RI, Asep Rahmat Suwanda dan tim dengan topik mengenai penangaan Covid-19 menyangkut bansos, anggaran, pengadaan, overwiew MCP tahun 2020, Kepatuhan LHKPN 2019, sektor tematik (aset, pendapatan, BUMD), program penyuluhan anti korupsi, pengendalian gratifikasi Pemda, peningkatan SDM anti korupsi dan lain sebagainya.

Setiap Pemda memberikan tanggapan seputar permasalahan mengenai Bansos pada masa Covid-19 yang dihadapi setiap daerah, isu-isu yang ada di setiap daerah serta permasalahan lain yang kini sedang dihadapi masing-masing Pemda.

Arahan disampaikan langsung oleh Nurul Ghufron sebagai Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui vidcon. (*)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA