by

Dispora Musi Rawas Serius Ciptakan Pemuda yang Berinovasi dan Berprestasi

KOPI, Musi Rawas – Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) Kabupaten Musi Rawas (MURA) Provinsi Sumatera Selatan mencanangkan dua inovasi di bidang pemuda dan olahraga serta bersinerginya mulai dari bawahan hingga atasan bahkan sebaliknya (Bottom-Top).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Musi Rawas Dien Chandra, SH, MH saat ditemui di ruangannya mengatakan, “Untuk meningkatkan kekompakan serta bersinerginya segenap jajaran dalam membangun pemuda di Musi Rawas, langkah pertama mulai dari inovasi BEDAH MURA (Bengkel Pemuda Musi Rawas Sempurna) yang kedua inovasi Liga Pama (Latihan Olahraga Plus Agama),” ungkapnya. Kamis (23/01/2020).

Bekerja keras dengan semangat (BERKERINGAT) adalah jargon Dispora Kabupaten Musi Rawas untuk tahun 2020 ini. Sedangkan Inovasi Beda Mura, pihaknya akan mensosialisasikan ke Desa-desa. Ditingkat kecamatan kita, akan fokus membangun kewirausahaan sebagai penunjang atlet, ujar Dien.

“Kami akan mengundang narasumber dari tingkat Kabupaten bahkan juga Provinsi untuk mensosialisasikan terkait kewirasusahan program Inovasi Beda Mura demi mensejahterakan atlet di setiap Cabor. Untuk Inovasi Liga Pama, kami melakukan pembinaan serta pemberdayaan atlet melalui Cabor masing-masing, sebagaimana Visi Misi Musi Rawas yang religius. Bagi atlet yang beragama muslim malam harinya bisa mengadakan hafis Al-Qur’an dan kegiatan-kegiatan yang positif,” terangnya.

Harapan kami kedepan sebagai Dinas yang menaungi kegiatan kepemudaan di Kabupaten Musi Rawas ini, dapat segera membangun sekretariat yang diperuntukan sebagai, asrama agar atlet-atlet diberbagai Cabor yang berada di Musi Rawas terus dapat menjaga kekompakan, sportifitas demi meraih prestasi dan tentunya berahlak, ujarnya.

Dengan adanya dua inovasi tersebut akan menciptakan bibit-bibit atlet yang berprestasi untuk mewakili Pemda Musi Rawas dapat ikut serta dalam perlombaan ditingkat Nasional bahkan tidak menutup kemungkinan ke tarap Internasional, harap Dien.

“Untuk Porprov di tahun 2021 kami akan berusaha meningkatkan lagi prestasi yang telah dicapai, yang mana prestasi di tahun ini dan sebelumnya Kabupaten Musi Rawas berada di urutan ke enam, dengan keseriusan kami mudah-mudahan pada event berikutnya naik peringkat minimal ke posisi lima besar, sesuai dengan jargon kita (BERKERINGAT) Bekerja Keras dengan Semangat, yang sinkron dengan jargon Kabupaten Musi Rawas yaitu SEMPURNA, dan AK5 (Kerja, Kerja, Kerja, Kerja, Kerja),” pungkasnya. (Vhio)

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA