by

Ibrani: KAI Perlu Meningkatkan Kualits Advokat

KOPI, Jakarta – Ibrani Datuk Rajo Tianso, calon doktor dari Universitas Andalas, juga merupakan salah seorang tokoh muda Kota Padang, hadir di Jakarta dan dilantik sebagai Pengurus DPP Kongres Advokat Indonesia (KAI) periode 2019 – 2024, Kamis, 23 Januari 2020.

Terkait penugasannya sebagai pengurus pusat KAI ini Ibrani Datuk Rajo Tianso mengatakan kepada pewarta media ini bahwa dalam hal umum yang harus dikembangkan dari KAI salah satunya konsolidasi dan bagaimana mengatur (organize) para anggota advokat seluruh Indonesia.

”Kemudian, bagaimana meningkatkan kualitas dari pada advokat (yang dikenal dengan istilah Konsultan Hukum) ini. Karena advokat adalah pengemban amanah, pengemban hak masyarakat yang tidak mengetahui bagaimana berbuat, sehingga tampil seorang advokat yang harus diiringi dengan peningkatan wawasan ilmu hukum, filosofi hukum dan juga praktek hukum sehingga tidak terjadi hukum rimba,” ulas Ibrani Datuk Rajo Tianso saat ditemui awak media di sela acara Pelantikan Pengurus DPP KAI, di Jakarta, Kamis (23/01/2020).

Ibrani berharap KAI diterima oleh pemerintah sebagai satu-satunya organisasi advokat. “Para advokat juga sadar bahwa satu-satunya organisasi advokat yang dilahirkan melalui suatu kongres yang dihadiri lebih dari 5000 advokat,” ungkap Ibrani Datuk Rajo Tianso.

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA