by

Tim Cipkon K2YD Polsek Mandau Amankan Kendaraan Balli

Loading…

KOPI, Bengkalis – Penertiban aksi balap liar (balli) dilakukan hampir setiap akhir pekan oleh Polsek Mandau. Akhir pekan ini, sebanyak 6 sepeda motor kembali diamankan dan ditilang tim patroli Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) di wilayah hukum Polsek Mandau, Sabtu (20/7/2019) malam hingga Minggu dini hari.

Untuk memberikan rasa aman kepada warga kota Duri sekitarnya, jajaran kepolisian yang terus melakukan operasi cipta kondisi (Cipkon) atau disebut juga operasi Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD).
Seperti yang dilakukan oleh tim gabungan, yakni Kapolsek Mandau, Waka Polsek Mandau, Panit Binmas dan Panit Intel dan tim gabungan, yang jumlahnya mencapai 15 personil, pada pukul 23.00 WIB Sabtu (20/7/2019) turun ke beberapa titik rawan balli di Kecamatan Mandau.

Cipkon yang dilaksanakan tersebut dipimpin Kapolsek Mandau Kompol Arvin Hariyadi, S.I.K menuju sasaran yakni lokasi rawan kejahatan jalanan, premanisme dan kejahatan lainnya, lokasi arena balli dan lokasi masyarakat yang sedang berkumpul. “Beberapa titik sasaran yang kita lakukan malam, salah satunya lokasi yang sangat menggangu masyarakat yang ingin beristirahat tetapi sering diganggu suara kenderaan yang sedang lakukan balapan liar, di sini kita lakukan pemeriksaan terhadap pelaku,” kata Kapolsek Mandau, Minggu (21/7/2019) dalam rilisnya.

Dikatakan Kapolsek lokasi di Kecamatan Mandau yang termasuk rawan kejahatan seperti, pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat) dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) serta balapan liar ada di Jl. Sudirman hingga Jalan Lintas Duri-Dumai KM. 04 desa Pematang Obo Kecamatan Bathin Solapan, Hangtuah, Simpang Geroga. “Kami melakukan pemeriksaan kelengkapan pribadi dan kendaraan kepada pengendara yang diduga melakukan Balap liar, terus patroli gabungan, sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat yang masih berkumpul di sepanjang Jalan Sudirman, Simp. Geroga dan Jalan Hangtuah,” kata Kompol Arvin Hariyadi.

Dalam kegiatan operasi Cipkon K2YD gabungan ini berhasil diamankan 6 (enam) unit sepeda motor yang diduga melakukan balap liar. Semua ditindak dengan diberikan bukti pelanggaran (Tilang).

Kegiatan yang dilakukan hingga pukul 1:00 WIB dini hari, 21 Juli 2019 ini, selain Kapolsek Mandau Kompol Marvin Hariyadi, S.I.K, juga ikut serta Waka Polsek AKP Ali Suhud dan para Kanit dan Panit Polsek Mandau, Serta 15 Personil Gabungan Polsek Mandau. (Siboroto)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Loading…

Comment

BACA JUGA...