by

Ikuti Rangkaian Pujawali Pura Niti Praja, Bupati Jembrana: Ini Bentuk Ucapan Syukur

KOPI, Jembrana – Pura Niti Praja Pemerintah Kabupaten Jembrana akan melaksanakan Pujawali, pada Purnamaning Kepitu, Rabu (27/12/2023), dan rangkaian Piodalan Pura Niti Praja Pemkab Jembrana dimulai Selasa (26/12/2023). Acara tersebut diawali dengan prosesi pecaruan di utama mandala dan persembahyangan bersama serta ngebeji di Pura Taman Beji Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Bali.

Upacara tersebut diikuti langsung oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama Nyonya Candrawati Tamba, Sekda Jembrana I Made Budiasa, Kepala OPD dan seluruh pegawai di Lingkungan Pemkab Jembrana.

Saat ditemui awak media usai prosesi ngebeji, Bupati Tamba mengatakan bahwa rangkaian piodalan Pura Niti Praja Pemkab Jembrana dimulai pecaruan, persembahyangan bersama dan nyuciang Ida Bhatara di Pura Taman Beji Kelurahan Dauhwaru. “Usan ngebeji, Ida Bhatara malih mantuk mewali ke prahyangan (setelah prosesi penyucian, Ida Bhatara kembali lagi ke Pura), benjang ring rahina purnama keaturang piodalan (besok pada hari purnama ke tujuh akan dilaksanakan piodalan),” ucapnya.

Lebih lanjut, Bupati Tamba mengajak kepada para Kepala OPD dan seluruh Staf di Lingkungan Pemkab Jembrana agar hadir mengharturkan bhakti pada puncak piodalan dan mengikuti sampai prosesi penyineban. “Hal ini penting, sebagai bentuk ucapan terima kasih dan syukur kita ke hadapan Ida Bhtara, atas perjalanan di tahun 2023 yang sudah berjalan dengan baik dan lancar, astungkara (mudah-mudahan) di tahun 2024, atas tuntunan Ida Bhatara kita lebih semangat lagi, kompak dalam mewujudkan cita-cita bersama menuju Jembrana emas 2026,” pungkasnya. (AM

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA