by

Hadiri Peringatan Hari Ibu ke-95, Bupati Jembrana: Saya Ucapkan Selamat Hari Ibu

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi Nyonya Candrawati Tamba menghadiri dan membuka langsung acara Peringatan Hari Ibu ke-95, dengan mengusung tema: ‘ Pesona Tenun Jembrana, Kekuatan Perempuan Berdaya dan Berkarya’ bertempat di Wantilan Pura Jagatnatha Jembrana, Bali, Jumat (22/12/2023). Acara peringatan hari ibu tersebut diselenggarakan dengan tujuan untuk menghormati dan merayakan peran ibu dalam pembangunan keluarga dan masyarakat.

Momentum hari ibu, diharapkan agar perempuan Jembrana dapat berdaya dan berkarya dalam mengembangkan dan melestarikan tenun Jembrana, dengan keluwesan dan keragaman corak tenun Jembrana akan dapat meningkatkan kecintaan masyarakat sebagai pengguna.

Peringatan hari ibu di Jembrana diisi dengan berbagai kegiatan turut digelar yaitu:

1. Acara menyapa dan berbagi dengan pemberian sembako untuk 300 orang serati banten Griya se-Kabupaten Jembrana
2. Lomba senam PAUD salam dan bahagia, dengan peserta anak PAUD dan guru PAUD perwakilan PKG se-Kabupaten Jembrana.

Serta pada puncaknya acara fashion show dan lomba busana berkebaya tersebut diikuti oleh para peserta Ketua Tim Penggerak PKK Desa/Kelurahan se-Kabupaten Jembrana.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi Nyonya Candrawati Tamba hadir pada acara tersebut ia memuji peran wanita dalam setiap langkah dan kesuksesan mengiringi perjalanan karier pasangannya. “Saya bisa sampai di tahap ini, tidak lepas dari peran seorang istri, yang berperan seorang ibu di rumah, di samping beliau mengurus anak-anak, juga mengurus saya dan keluarga, maka apa bedanya dengan ibu-ibu yang lain, pasti juga sama,” ucapnya.

Bupati Tamba juga mengucapkan selamat kepada seluruh ibu-ibu yang hadir, ibu-ibu seluruh Jembrana, bahkan seluruh Indonesia. “Selamat hari ibu, semoga ibu selalu mengantarkan keluarga dalam kondisi yang baik, sehat dan sejahtera,” ujarnya.

Pihaknya juga merasa bangga dan senang karena ibu PKK di Kabupaten Jembrana selalu melakukan inovasi sehingga dapat menunjukkan eksistensinya. “Saya bangga dan senang juga karena selalu ada inovasi, dalam setiap rangkaian acara yang digelar oleh Tim Penggerak PKK, ini wujud eksistensi dari PKK yang ada di Kabupaten Jembrana, saya ucapkan selamat dan kedepan lebih ditingkatkan lagi,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jembrana Nyonya Candrawati Tamba mengatakan bahwa acara tersebut merupakan kerjasama Tim Penggerak PKK Kabupaten Jembrana yang bersinergi dengan Dinas PPPAPPKB dan Dekranasda dalam melaksanakan Peringatan hari ibu yang ke 95. “Dengan menyelenggarakan fashion show dan juga lomba busana berkebaya dengan tema Pesona Tenun Jembrana, kekuatan perempuan dalam berdaya dan berkarya, harapan saya, dengan kegiatan ini semoga perempuan-perempuan Jembrana bisa berdaya dan berkarya dalam mengembangkan tenun Jembrana dan melestarikannya,” ucapnya.

Ia menjelaskan bahwa tujuan diadakan fashion show dan juga lomba busana berkebaya untuk meningkatkan minat masyarakat terhadap tenun Jembrana. “Saya mengucapkan selamat hari ibu yang ke-95, semoga masyarakat perempuan Jembrana bisa berdaya, berkarya membangun Jembrana menuju Jembrana Emas Tahun 2026, kita sudah melihat keluwesan dan keragaman ibu-ibu saat memperagakan busana dengan bagus sekali, sehingga nantinya bisa meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan tenun Jembrana,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA