by

Wabup Jembrana Hadiri Hari Jadi Kota Kediri dan Tampilkan Duta Seni Jembrana

KOPI, Jembrana – Wakil Bupati (Wabub) Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna menghadiri dan menyaksikan langsung penampilan Kontingen Jembrana yang tampil memukau dalam peringatan Hari Jadi Kota Kediri ke-1144 Tahun 2023 “Kediri Nite Carnival” yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri Jatim pada, Sabtu (7/10/2023. Acara Kendiri Niti Carnival tersebut digelar di Jalan Basuki Rahmat Depan Balai Kota Kediri.

Acara tersebut dibuka oleh Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar didampingi Forkopimda dan Wabup Jembrana diawali dengan pemecahan ‘Kendi’. Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan berjalan menuju tempat pementasan parade Kediri Nite Carnival, bertempat di Balai Kota Kediri.

Adapun peserta pawai berjalan sepanjang 2 km dari arah Kediri Memorial Park dan berakhir di Balai Kota Kediri, untuk ikut serta memeriahkan hari jadi kota kediri ke- 1144 tersebut. Untuk Duta Seni Jembrana membawakan fragmentari Calonarang besutan Sanggar Sangitha Mredangga.

Sebanyak 40 personil fragmentari tersebut mengisahkan cerita rakyat yang kesohor di Pulau Bali tentang  seorang janda dari Desa Girah bernama Calon Arang. Dia merupakan penguasa ilmu hitam yang sering merusak hasil panen para petani dan menyebabkan datangnya penyakit. 

Adapun atraksi yang dibawakan secara apik (baik) oleh anak-anak sanggar tersebut sukses menarik perhatian ribuan penonton yang memadati areal pertunjukan Kediri Nite Festival. Terkait terlibatnya Duta Seni Jembrana Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengucapkan terimakasih atas partisipasi dari Kontingen Jembrana yang tampil sangat memukau. 

“Terima kasih kepada Bapak Wabup Jembrana atas kehadiran dan partisipasinya, bahwa Jembrana selalu tampil bersemangat dan memukau para penonton,” ucap Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar.

Dalam kesempatan itu, Wabup Jembrana mengatakan bahwa terkait kunjungannya tersebut untuk mewakili Pemerintah Kabupaten Jembrana. “Kontingen Jembrana yang kali ini menampilkan Calonarang merupakan bentuk kunjungan balasan karena pada parade seni dalam peringatan HUT Kota Negara ke-128, duta seni Kediri juga sudah mempersembahkan atraksi kesenian yang luar biasa di Jembrana,” ucap Wabup Jembrana Patriana Krisna.

Wabup Jembrana juga berharap talisilaturrahmi antara Kota Kediri dengan Kabupaten Jembrana kedepannya tetap berjalan baik. “Terima kasih saya ucapkan kepada Bapak Wali Kota dan Pemkot Kediri mudah-mudahan kedepannya tidak hanya sampai di sini saja, tetapi sinergitas Kota Kediri dengan Jembrana yang telah dibangun tetap kita jaga dan dipertahankan,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA