by

Ketua Umum PPWI Nasional Lantik DPC Aceh Utara

KOPI, Aceh Utara– Ketua Umum Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI), Wilson Lalengke, S. Pd., M. Sc. M.A. melantik Dewan Pengurus Cabang (DPC) Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI), di Aula Kantor Bupati Aceh Utara, Landing, Senin, (4/9/2023), pukul 11 WIB. Dalam pelantikan tersebut turut hadir Pj Bupati Aceh Utara, Dr. drs. Mahyuzar, M.Si, Ketua Umum PPWI Wilson Lalengke, S.Pd., M.Sc., M.A, Sekda Aceh Utara, Dr. A. Murtala, M.Si., anggota DPR RI dapil V dari Partai Demokrat, Muslim, S.Hi., M.M., Ketua DPRK Aceh Tamiang, Supriyanto, Wakil Ketua DPRK Aceh Utara, Hendra Yuliansyah, S.sos., terwakil Polres Aceh Utara, terwakil Dandim 0103 Aceh Utara, dan seratusan tamu undangan.

Pembukaan dilanjutkan dengan membacakan ayat suci Al-quran dan shalawat Nabi oleh Tgk. Gunawan. Kemudian dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Aceh.

Selanjutnya, laporan ketua panitia disampaikan Zulkifli, S.T. “Pengurus yang akan dilantik pada hari ini berjumlah 18 orang yang merupakan wartawan dan pewarta warga yang bekerja di sejumlah media, baik media lokal maupun nasional,” ujarnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua Umum Persatuan Pewarta Warga Indonesia, Wilson Lalengke, mengatakan “PPWI dilahirkan untuk kepentingan masyarakat. Kita jangan sampai tertinggal informasi. Jangan sampai media dikuasi pihak-pihak tertentu,” katanya.

Oleh karena itu, ia berharap publik tidak mengambil kesimpulan ketika mendapatkan informasi kecil dari media, akan tetapi menggali informasi yang benar-benar nyata. Ia menekankan, media bekerja sebagai media, fakta bekerja sebagai fakta. Media dan fakta terkait, akan tetapi berbeda.

Selanjutnya kata sambutan dari Bupati Aceh Utara, ia menyampaikan apresiasi kepada PPWI. “Selamat sukses atas terlantiknya DPC PPWI Aceh Utara Periode 2023-2028 serta diskusi publik,” ucapnya.

Lebij lanjut, ia mengatakan “Media dan pers salah satu sarana yg baik untuk mengetahui pembangunan bagi publik,” pungkasnya.

Tujuan utama PPWI adalah mewujudkan warga Indonesia yang cakap, yakni kreatif, inovatif, cerdas, dan bertanggung jawab dalam berbagi informasi media massa serta mampu merespon benar setiap informasi yang diperoleh media massa. (Red/NA)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA