by

Jembrana Gelar Raker Staf Ahli se-Provinsi Bali Tahun 2023

KOPI, Jembrana – Asisten III Adminitrasi Umum Sekretaris Daerah Jembrana I Made Dwi Maharimbawa mewakili Bupati Jembrana membuka Rapat Kerja (Raker) Staf Ahli se-Provinsi Bali Tahun 2023, digelar di Kabupaten Jembrana, bertempat di Gedung Sentra Tenun, Jembrana Bali, Selasa (19/9/2023). Rapat kerja kali ini mengambil tema: ‘Implementasi Program Prioritas Angkutan Siswa Gratis untuk Meningkatkan Kualitas SDM Menuju Jembrana Emas 2026’.

Hal tersebut sekaligus sebagai salah satu program unggulan di Kabupaten Jembrana yang akan diluncurkan pada triwulan IV tahun 2023. Selain itu, juga turut dibahas yang menjadi isu strategis di tingkat Provinsi Bali yaitu ‘Eksistensi Kerajinan Jembrana dalam Mendukung Terwujudnya Bali sebagai Pusat Kerajinan Dunia’.

Asisten III Adminitrasi Umum Sekda Jembrana I Made Dwi Maharimbawa membacakan sambutan Bupati Jembrana menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan. “Tema yang dipilih sangat relevan, ini merupakan program implementasi dari misi Jana Kerthi dan salah satu dari tiga belas program unggulan Pemerintah Kabupaten Jembrana,” ucap Asisten III Administrasi Umum Jembrana I Made Dwi Maharimbawa.

Lebih lanjut, ia berharap pelaksanaan Raker tersebut dapat memberikan inspirasi dan semangat serta menambah rasa optimisme yang tinggi dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat Jembrana. Terlebih dengan dipilihnya Gedung Sentra Tenun sebagai ruang penyelenggaraan, diharapkan dapat menggairahkan pengerajin.

“Gedung Sentra Tenun ini merupakan bukti keseriusan kami dalam mendukung terwujudnya Bali sebagai pusat kerajinan dunia, harapan kita dapat menambah kembali gairah para pengerajin untuk berproduksi, dan akhirnya akan berdampak pula terhadap akselerasi pergerakan perekonomian di Bali pada umumnya dan khususnya di Jembrana,” terang I Made Dwi Maharimbawa.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Jembrana Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan Ni Nengah Wartini menjelaskan bahwa Rapat Kerja Sahlikada (Staf Ahli Kepala Daerah) se-Bali secara rutin dilaksanakan setiap bulan, bergilir di masing-masing kabupaten/kota dan setiap enam bulan sekali dilaksanakan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda). “Raker atau Rakorda merupakan program kerja terkoordinasi Sahlikada se-Bali yang bertujuan untuk sharing informasi dalam menyusun tela’ah staf/kajian/pertimbangan untuk kepala daerah terhadap isu-isu strategis yang sedang terjadi, juga untuk mendukung pencapaian visi misi Kepala Daerah,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA