by

Bupati Tamba Berikan Bantuan Makan Siap Saji kepada Lansia untuk Kebahagiaan

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba memberikan bantuan makan siap saji kepada para Lansia secara langsung ke rumah-rumah warga di Desa Batuagung dan Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Bali, Rabu (27/9/2023). Sejak dua tahun lalu, Pemkab Jembrana telah membantu para lanjut usia (Lansia) miskin/terlantar, berupa makanan siap saji gratis dua kali sehari.

Saat memantau Bupati Tamba menjelaskan bahwa melalui program Boga Tresna Werdha berupa makanan siap saji Lansia merupakan salah satu cara Pemkab Jembrana membantu kebahagiaan Lansia terlantar di wilayahnya dengan menyediakan makanan siap saji bergizi secara gratis, tercatat, program tersebut telah membantu sebanyak 367 Lansia dari KK miskin yang bersumber dari Data Terpadu Kesejateraan Sosial (DTKS) Jembrana. “Program ini wujud kepedulian kita kepada Lansia yang kurang mampu dengan memenuhi makanan yang sehat dan bergizi dua kali dalam sehari, ini sekaligus salah satu cara kita mendukung pemerintah pusat dalam pengentasan kemiskinan ekstrem,” jelas Bupati Tamba.

Menurut Bupati Tamba bahwa program tersebut salah satu prioritas sekaligus realisasi program visi misinya yang menjadi janji politik saat kampanye, melalui program tersebut bupati ingin memastikan pemerintah daerah hadir langsung memperhatikan para Lansia kurang mampu dengan memberikan makanan siap saji dua kali dalam sehari. “Setelah dilantik, saya sebagai bupati memiliki cita-cita kepada para Lansia utamanya yang janda dan duda, khususnya yang hidup sendiri, program ini sudah berjalan dua tahun, dan akan berlanjut terus kedepannya, dan terus memberikan fasilitas yang lebih baik untuk mewujudkan cita-cita Jembrana emas 2026,” ucap Bupati Tamba.

Di sisi lain, Kepala Dinas Sosial Jembrana dr. I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata menerangkan bahwa program Boga Tresna Werdha ditujukan bagi Lansia non potensial berupa makanan siap saji, untuk memenuhi standar dua kali dalam sehari dengan cara diantarkan langsung ke rumah-rumah warga Lansia, program tersebut menyasar sebanyak 367 Lansia yang memenuhi kriteria di Jembrana. “Harapannya agar para Lansia dapat lebih sehat serta memiliki kesempatan yang sama dalam meningkatkan kualitas hidupnya,” terang Kadis Sosial Jembrana dr. I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA