by

Bupati Jembrana Audensi Bersama Kepsek SMPN 1 Negara Terkait Prestasi Siswa di OSN 2023

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba Audensi bersama Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Negara, I Ketut Sastra, di Kantor Bupati Jembrana, Bali, Kamis (14/9/2023). Audensi tersebut terkait siswa-siswi SMP Negeri 1 Negara memperoleh peringkat 2 dan 3 di Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2023.

Prestasi demi prestasi terus diukir siswa-siswi SMP Negeri 1 Negara, baik tingkat provinsi maupun nasional. Terbaru, tiga medali berhasil diperoleh sebagai bukti prestasi siswa pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2023.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Negara, I Ketut Sastra menjelaskan bahwa babak final OSN 2023 digelar secara luring dan daring pada 27 Agustus sampai 2 September 2023, dan khusus OSN jenjang SD/MI dan SMP/MTs digelar secara daring. Dengan demikian, para pemenang OSN diumumkan bersamaan dengan penutupan OSN di Plasa Insan Berprestasi Kemdikbudristek, Jakarta, Jumat lalu (1/9/2023).

“Astungkara (Puji Syukur) akhirnya SMP Negeri 1 Negara meraih tiga mendali sekaligus, dalam OSN 2023, yaitu:

  1. Medali Perak diraih oleh Ni Putu Amanda Marcella pada mata pelajaran IPS
  2. Medali Perunggu diraih oleh Kakak adik Putu Satria Nugraha DS, dan Kadek Putri Alicia DM pada mata pelajaran matematika.

Mereka semua saat ini duduk di bangku Kelas VIII SMP Negeri I Negara,” jelas I Ketut Sastra, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Negara.

Lebih lanjut, Pihaknya mengatakan bahwa prestasi tersebut juga tidak terlepas dari dukungan semua pihak, baik itu Pemerintah Kabupaten Jembrana, rekan-rekan guru dan tenaga kependidikan, kerjasama orang tua murid juga dari teman-teman di sekolah. “Semoga prestasi ini membawa keberkahan dan kebanggaan bagi Kabupaten Jembrana, dan menjadi contoh bagi siswa lainnya untuk bisa memperoleh prestasi yang sama yaitu di ajang yang lebih tinggi,” ucap I Ketut Sastra.

Hal yang sama juga disampaikan, Bupati Jembrana I Nengah Tamba, dimana ia sangat bahagia akan prestasi yang ditorehkan siswa-siswi di Jembrana, khususnya SMP Negeri 1 Negara, walaupun demikian, ia tetap berpesan kedepannya harus ditingkatkan lagi. “Jangan cepat jumawa, jadikan ini sebagai batu loncatan untuk kedepan lebih baik lagi, terima kasih sudah mengharumkan nama Jembrana di kancah nasional,” ungkap Bupati Tamba.

Bupati Tamba yang didampingi Kadis Dikpora Jembrana, I Gusti Putu Anom Saputra berharap prestasi tersebut dapat menginspirasi siswa-siswi di Jembrana. “Pengalaman luar biasa, ini harus dishare kepada teman-teman sejawat kalian, sehingga nantinya akan memicu anak-anak didik yang lain untuk memperoleh prestasi yang sama, bahkan lebih besar lagi, terima kasih juga kepada jajaran guru-guru atas pendampingan yang diberikan dari awal hingga akhir, ini juga bagian kita dalam mewujudkan Jembrana Emas 2026, salah satunya lewat dunia pendidikan,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA