by

Pemkab Jembrana Selenggarakan Seminar Motivasi dan Peningkatan Kompetensi Diri

KOPI, Jembrana – Pemerintah Kabupaten Jembrana (Pemkab) melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menyelenggarakan Seminar Motivasi dan Peningkatan Kompetensi Diri, bertempat di GOR Kresna Juara, Jembrana Bali, Sabtu (5/8/2023). Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka menyambut Jembrana emas 2026.

Pemkab Jembarana terus bersiap dalam berbagai lini, termasuk dalam peningkatan kapasitas sumber daya manusianya. Salah satu upaya tersebut yaitu ASN Jembrana tingkatkan kompetensi diri Songsong Jembrana Emas 2026.

Kehadiran Motivator Dr. Aqua Dwipayana, M.I.Kom berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan ribuan ASN di Lingkungan Pemkab Jembrana, baik dari unsur staf maupun pimpinan, Motivator kelahiran Pematang Siantar 23 Januari 1970 tersebut merasa bersyukur karena dapat berbagi di Depan para ASN Pemkab Jembrana. “Saya bersyukur pernah menjadi wartawan dan saat ini saya bahagia bertemu dengan para ASN Pemkab Jembrana,” ucap Motivator Dr. Aqua Dwipayana, M.I.Kom.

Dalam motivasinya, Dr. Aqua Dwipayana mengajak seluruh ASN Pemkab Jembrana saling bergandengan tangan, solid dalam bekerja seperti halnya bermain sepak bola. Menurutnya, bukan hanya bupati, tetapi semua perangkat ASN di Lingkungan Pemkab Jembrana diharuskan jaga kekompakannya, implementasinya melalui 4 AS. “Jaga kekompakan jangan merasa superior karena rasa itu bisa menimbulkan perpecahan, melalui kerja ikhlas, kerja cerdas, kerja keras dan kerja tuntas (4 AS),” ucap Motivator Dr. Aqua Dwipayana, M.I.Kom.

Lebih lanjut, Dr. Aqua Dwipayana juga mengingatkan hal tersebut semua ada proses tidak ada tiba-tiba jadi hebat. “Jadi jangan setengah-setengah, menjadi ASN yang kredibel, dipercaya tindakan maupun tingkah laku dan komitmennnya dengan konsisten, terkait visi Jembrana Emas 2026 yang digagas bupati, saya mengingatkan bahwa semua memiliki peranan untuk mendukung bupati mewujudkan hal itu, yaitu baik dari unsur terbawah hingga pimpinan,” sambungnya.

Sementara, Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengungkapkan bahwa Jembrana emas memanfaatkan momentum karena ada Jalan Tol dan beberapa dukungan dari pusat lainnya, maka dari itu, ia meminta kepada seluruh pegawai baik staf maupun pejabat harus gerak cepat dan bekerja keras. “Ini menjadi tanggung jawab masing-masing, semua berperan dari staf hingga pejabat, Jembrana jangan jadi biasa-bisa saja,” ungkap Bupati Tamba.

Menurut Bupati Tamba bahwa Kabupaten Jembrana saat ini masih terbilang cukup rendah dibandingkan dengan kabupaten lainnya. “Hari ini kita rendah, tapi lihat 2026/2027 nanti Jembrana akan bisa bersaing dan sukses,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA