by

Bupati Tamba Hadiri Rapat Paripurna IV DPRD Jembrana

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba menghadiri Rapat Paripurna VI DPRD Kabupaten Jembrana Masa Persidangan III Tahun Sidang 2022/2023, bertempat di Ruang Sidang Utama DPRD Kabupaten Jembrana, Bali, Jumat (18/8/2023). Dalam sidang tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Jembrana Ni Made Sri Sutharmi.

Rapat Paripurna tersebut dihadiri para anggota DPRD Kabupaten Jembrana serta para Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Jembrana.

Sebagai bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia Pemerintah Kabupaten Jembrana wajib mengambil peran dalam peningkatan pengamalan Pancasila, pembinaan kerukunan dan toleransi masyarakat untuk mempersiapkan generasi masa depan yang sejahtera dan bahagia. Bupati Jembrana I Nengah Tamba berkomitmen bahwa penguatan pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di masyarakat menjadi tanggungjawab pemerintah daerah.

Bupati Tamba berikan apresiasi atas Rancanangan Peraturan Daerah (Ranperda) Inisitatif DPRD tahun 2023 tentang penyelenggaraan pendidikan wawasan kebangsaan. Menurutnya menunjukkan bahwa para anggota dewan memiliki komitmen yang kuat untuk menjalankan fungsi legislasi sesuai dengan yang diatur dalam peraturan perundang-undangan.

“Saya mengapresiasi dan memberi penghargaan kepada DPR Jembrana yang menjalankan fungsi legislasi dengan baik, ini merupakan bukti nyata bahwa jajaran eksekutif dan legislatif memiliki sinergitas dan komitmen yang sama dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan yang terbaik bagi masyarakat Jembrana,” ucap Bupati Tamba.

Lebih lanjut, Bupati Tamba menjelaskan bahwa penyelenggaraan pendidikan wawasan kebangsaan merupakan tanggung jawab negara, termasuk di dalamnya menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah Kabupaten Jembrana. “Merupakan tugas dan kewenangan kita bersama untuk melakukan upaya-upaya secara terstruktur dan sistematis dalam pengamalan pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan bagi masyarakat,” jelas Bupati Tamba.

Terakhir, pihaknya mengatakan bahwa peningkatan pengamalan Pancasila, pembinaan kerukunan dan toleransi masyarakat dapat memperkuat persatuan, kesatuan, kepedulian sosial mendukung terwujudnya generasi masa depan Jembrana yang sejahtera dan bahagia. “Untuk Jembrana, kita harus bersatu, berjalan beriringan, saling bahu membahu, dan berkolaborasi, sehingga akan tercipta kebersamaan dan keterpaduan untuk mewujudkan masyarakat Jembrana bahagia,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA