by

Bupati Tamba Gelar Tatap Muka dengan Para Veteran Jembrana

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi Nyonya Candrawati Tamba bersama Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna juga didampingi Nyonya Inda Patriana menggelar Tatap Muka dengan para Veteran dan Janda Veteran Kabupaten Jembrana, bertempat, di Wantilan Pura Jagatnatha, Jembrana Bali, Kamis (17/8/2023). Acara tersebut digelar bertepatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

Turut hadir di acara tersebut Forkopimda serta dan jajaran para Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Jembrana. Kegiatan yang rutin dilaksanakan di setiap tahun ini merupakan suatu penghargaan dan penghormatan kepada para Pejuang Kemerdekaan yang ada di Kabupaten Jembrana.

Terkait hal tersebut Kepala Dinas Sosial dr. I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata mengatakan tatap muka para Veteran dan Janda Veteran yang dihadiri 148 orang tersebut terdiri dari 49 orang anggota veteran dan 99 orang janda veteran yang tersebar di lima Kecamatan. “Selain acara tatap muka dengan para veteran dan janda veteran hari ini Pemerintah Kabupaten Jembrana memberikan bantuan berupa paket sembako untuk anggota veteran dan janda veteran yang terdiri dari:

  1. Beras
  2. Minyak goreng
  3. Susu
  4. Gula pasir
  5. Mie instan.

Itulah bantuan yang diserahkan kepada para veteran dan janda veteran,” ucap Kadis Sosial Jembrana dr.I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata.

Sementara, Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyampaikan bahwa tatap muka dengan veteran dan janda veteran tersebut merupakan bentuk suatu penghargaan dan penghormatan kepada para veteran. “Terima kasih atas perjuangan para veteran dalam merebut kemerdekaan, baik dulu maupun sampai sekarang,” ucap Bupati Tamba.

Di sisi lain penghargaan kepada veteran yang selama ini diberikan Pemerintah Kabupaten Jembrana, menurut Bupati Tamba meskipun tidak sepadan dengan jasa para pejuang kemerdekaan, pihaknya mengajak para veteran untuk bersama-sama mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Jembrana Emas 2026. “Selain bantuan yang telah diserahkan hari ini, kami selaku pemerintah daerah juga selalu berjuang untuk memajukan Jembrana, bukan secara fisik saja yang bapak ibu dapatkan, tetapi apa yang kami lakukan untuk Jembrana nantinya juga akan dirasakan oleh anak cucu kita,” ungkap Bupati Tamba.

Tatap muka juga diisi dengan kegiatan dialog antara Forkopimda Jembrana dengan para veteran dan janda veteran. Kesempatan itu, bupati juga menyetujui permintaan para veteran untuk membantu biaya santunan kematian veteran sebesar Rp5 juta serta permohonan seragam baru bagi veteran. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA