by

Hadiri Pembukaan KejurProv Catur Bali, Wabup Jembrana: Kegiatan Ini Luar Biasa

KOPI, Jembrana – Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna menghadiri Pembukaan Kejuaraan Provinsi (KejurProv) Catur Bali, bertempat di SMA Negeri 1 Negara, Jembrana Bali, Kamis (6/7/2023). KejurProv Catur Bali tersebut diikuti sebanyak 160 atlet catur dari kabupaten/kota di Bali, yang dilaksanakan selama tiga hari.

Dalam sambutannya Wabup Patriana Krisna mengungkapkan bahwa Kabupaten Jembrana mengirimkan total 30 atlet putra putri yang akan bertanding dalam kategori junior dan senior, wabup mendukung penuh pelaksanaan KejurProv Catur Bali tersebut. “Saya ucapkan terima kasih telah memilih Jembrana sebagai tempat untuk melaksanakan KejurProv Catur Bali,” ungkap Wabup Patriana Krisna.

Wabup Patriana Krisna yang juga selaku Ketua KONI Jembrana mengatakan bahwa kegiatan KejurProv Catur Bali yang dilaksanakan pada saat liburan sekolah sangat baik, karena dengan demikian para atlet terutama atlet-atlet junior dapat mengisi waktu liburan sekolah dengan kegiatan yang positif. “Kegiatan hari ini luar biasa, saya yakin di liburan sekolah ini adik-adik isi dengan latihan terus menerus, sehingga pada akhir liburan ini pada KejurProv Catur Bali selama tiga hari, adik-adik atlet bisa menunjukkan prestasi yang maksimal,” ujar Wabup Patria Krisna.

Lebih lanjut, Wabup Patriana Krisna menyampaikan bahwa pihaknya juga berpesan agar para atlet dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya, sehingga mampu memberikan prestasi bagi daerah asal maupun kepada orang tua. “Tunjukkan bahwa hasil latihan kalian tidak sia-sia, bawa kemenangan untuk kabupaten kalian masing-masing, sehingga bisa menjadi kebanggaan untuk daerah, pribadi dan orang tua,” ujar Wabup patriana Krisna.

Lanjutnya, Wabup Patriana Krisna menegaskan bahwa mengikuti kompetisi merupakan suatu proses dalam meningkatkan kemampuan diri, semakin sering atlet mengikuti kompetisi, maka semakin banyak juga pengetahuan dan pengalaman yang didapat, hal tersebut menjadikan atlet semakin siap untuk mengikuti kompetisi yang lebih tinggi. “Dalam setiap olahraga apa saja, semakin sering latihan dan melakukan kompetisi, saya yakin bahwa kemampuan akan semakin maksimal untuk memperoleh juara, karena latihan tanpa diikuti dengan kompetisi itu percuma,” tegasnya.

Sementara Ketua Panitia, Ketut Sapta Adi menjelaskan bahwa dalam KejurProv Catur Bali tahun 2023 tersebut tidak dapat diikuti oleh semua kabupaten/kota se-Bali, tercatat ada dua kabupaten yang absen dalam kejuaraan kali ini. “Kegiatan ini diikuti oleh seluruh peserta dari kabupaten/kota, hanya saja kabupaten Karangasem dan Bangli tidak bisa mengikuti kegiatan ini,” jelas Ketua Panitia Ketut Sapta Adi. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA