by

Bupati Tamba Hadiri Rapat Paripurna IV DPRD Jembrana

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba menghadiri Rapat Paripurna IV DPRD Kabupaten Jembrana Masa Persidangan III Tahun Sidang 2022/2023, bertempat di Ruang Sidang Utama DPRD Jembrana, Bali, Selasa (25/7/2023). Rapat Paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Jembrana Ni Made Sri Sutharmi.

Sidang Paripurna tersebut turut dihadiri oleh jajaran Forkopimda serta Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Jembrana. Setelah melalui beberapa tahapan Rapat Paripurna, Ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2022 disahkan menjadi Perda.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba dalam pendapat akhirnya mengapresiasi atas dedikasi, intergritas dan kerja keras dari segenap anggota DPRD Kabupaten Jembrana serta seluruh Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Jembrana sampai ditetapkannya Ranperda menjadi Perda. “Memang dalam pelaksanaan APBD Tahun 2022 masih ada beberapa kelemahan dan kekurangan, meskipun telah berupaya dengan maksimal mengoptimalkan seluruh daya yang kita miliki, kedepan, kita harapkan kelemahan tersebut dapat diperbaiki dengan mencarikan solusi yang komprehensif,” ucap Bupati Tamba.

Lebih lanjut, Bupati Tamba juga menekankan kepada seluruh Perangkat Daerah untuk melakukan perbaikan dan perubahan serta melakukan terobosan, baik yang bersifat teknis administratif maupun kebijakan strategis dan mengambil langkah inovatif sesuai dengan peraturan Perundang-undangan yang berlaku. Dengan demikian, pada tahun-berikutnya diharapkan kita dapat meminimalisir kelemahan dan kekurangan.

Disamping itu, ia juga mengingatkan kepada seluruh aparatur pemerintah agar senantiasa memperhatikan masukan dan saran DPRD yang tertuang dalam pokok-pokok pikiran reses, pemandangan umum fraksi, maupun rekomendasi terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban. “Ini penting dilakukan karena rekan-rekan di DPRD telah merumuskan berbagai pemikiran kritis, yang bersifat sangat konstruktif demi perbaikan penyelenggaraan pemerintahan kedepannya,” sambungnya.

Terakhir, pihaknya berharap agar kerjasama antara legislatif dan eksekutif yang telah terbina dengan baik selama ini dapat lebih ditingkatkan pada masa mendatang, sehingga mampu memberikan hasil yang sebesar-besarnya bagi kepentingan masyarakat Jembrana. “Dukungan dari DPRD Kabupaten Jembrana sebagai mitra dalam menyelenggarakan pemerintahan di Kabupaten Jembrana senantiasa kami harapkan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang diemban,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA