by

Pj Bupati Sarmi Hadiri Entry Meeting Pemeriksaan Terinci LKPD TA 2022

KOPI, Sarmi – Pj Bupati Sarmi, Markus O. Mansnembra, S.H., M.M., bersama Pj Sekda dan Pimpinan OPD terkait, menghadiri entry meeting terinci LKPD Tahun 2022, bertempat di ruang rapat Lantai II Aula Kantor Bupati Sarmi. Kegiatan ini dilaksanakan secara zoom meeting oleh BPK RI Provinsi Papua bersama Pemerintah Daerah se-Provinsi Papua, Senin (22/5/2023).

Pemeriksaan terinci dimulai dalam waktu dekat. Kepala BPK RI Provinsi Papua Martuama Saragi menyampaikan harapan dukungan dan komitmen kepala daerah beserta tim untuk membentuk tim pemeriksaan selama pemeriksaan terinci dilaksanakan.

Entry meeting adalah salah satu tahapan dalam pemeriksaan di mana komunikasi dilakukan kepada entitas yang akan diperiksa demi keberhasilan dan kelancaran pemeriksaan. Pj Bupati Sarmi Markus O. Mansnembra menyampaikan apresiasi kepada BPK RI Perwakilan Provinsi Papua, serta Kabupaten Sarmi menyambut baik dan sangat siap dilakukan audit.

“Kami di Sarmi sudah 3 kali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), tentunya ini menjadi pemicu bagi kami untuk memperbaiki kinerja kami, tata pengelolaan keuangan kami yang tentunya berdampak kepada tata pengelolaan pemerintahan, sehingga dari audit yang dilakukan ini, kami akan terus melakukan evaluasi terhadap tata pengelolaan keuangan, terutama tata pengelolaan keuangan di Kabupaten Sarmi,” ujarnya.

“Kita tahu bahwa setiap pengelolaan atau penggunaan dana harus dipertanggungjawabkan, sehingga seiring dengan waktu khusus untuk pengelolaan dana bantuan langsung tunai dana desa untuk provinsi Papua Tahun Anggaran 2022 kami Kabupaten Sarmi, dan Kabupaten/Kota di Papua lah yang dilakukan audit.” ungkap Pj Bupati.

Dukung Kehadiran BPK RI

Kami Kabupaten Sarmi akan berkomitmen untuk memberikan dukungan support kepada tim auditor, ketika nanti akan melaksanakan tugas audit, sehingga pada kesempatan ini pula, kami sudah menyampaikan kepada saudara Sekda, Inspektur, Kepala BPKD, terutama kepada OPD teknis, bahkan sampai kepada para aparat kampung yang nantinya akan dilakukan audit, terkait dengan dana desa, ini sudah harus berkomitmen untuk mendukung pelaksanaan audit.

Ditambahkan Mansembra, tentunya kehadiran Pemerintah Kabupaten Sarmi dan Kabupaten lainya di Papua, dipastikan akan mendapatkan penjelasan atau gambaran langsung dari Pimpinan BPK RI Perwakilan Provinsi Papua, terkait dengan pemeriksaan yang akan dilakukan oleh pihak BPK RI itu sendiri.

“Pada prinsipnya kami juga Kabupaten Sarmi berkomitmen untuk mendukung dilaksanakannya audit di Kabupaten ini, kami berharap bahwa audit ini dilakukan tidak sebagai sebuah formalitas untuk menjalankan berbagai regulasi yang ada, tetapi justru bagi kami ini ada semacam evaluasi yang tentunya harus kita lakukan, baik saat ini maupun ke depan untuk menjalankan berbagai program pembangunan yang ada di Kabupaten Sarmi, terutama terkait dengan tata pengelolaan keuangan, dan sekali lagi kami tetap berkomitmen untuk memberikan dukungan support kepada tim auditor,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pj Sekda Kabupaten Sarmi, Agus Festus Moar, S.Pd., M.Si, Asisten ll Bidang Ekonomi dan Pembangunan Daniel Robert Senis, SH, Kepala Dinas Perikanan, Sekretaris Isnpektorat, dan Kabag Humas dan Protokoker Kabupaten Sarmi. (Kominfo)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA