by

Persembahyangan di Pura Rambut Siwi, Wabup Jembrana: Kami Mohon Perlindungan dan Tuntunan

KOPI, Jembrana – Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna beserta Kepala OPD Jembrana melaksanakan persembahyangan sekaligus Penyineban Pujawali di Pura Luhur Dang Kahyangan Rambut Siwi, Mendoyo, Jembrana Bali, Minggu (9/4/2023). Rangkaian Pujawali tersebut dilaksanakan selama satu minggu, yaitu mulai 2-9 April 2023.

Kelian Pangempon Pura Dang Kahyangan Rambut Siwi, Gusti Made Sedana menyampaikan bahwa rangkaian Pujawali dimulai pada hari Minggu (2/4/2023) dengan upacara Mapekelem dan Nunas Tirta ke Segara. “Pada puncak Pujawali digelar Rabu (5/4/2023) dan untuk Penyinebannya pada hari ini, Minggu (9/4/2023,” ucap Kelian Pangempon Pura Dang Kahyangan Rambu Siwi.

Usai pelaksanaan persembahyangan tersebut, Wabup Patriana Krisna menyampaikan rasa syukur dan memohon perlindungannya agar dalam mengemban amanah selalu diberikan perlindungan, sehingga pemerintahan di Kabupaten Jembrana dapat terlaksana dengan baik. “Dengan persembahyangan ini kami memohon perlindungan dan tuntunan kepada Ida Betara yang berstana di Pura Dang Kahyangan Rambut Siwi agar program-program yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Jembrana dapat berjalan dengan baik,” ungkap Wabup Patriana Krisna.

Puncak Pujawali Pura Dang Kahyangan Rambut Siwi jatuh pada Buda Umanis Prangbakat. Seperti biasanya, Pemedek dari berbagai daerah di Bali hadir untuk mengikuti persembahyangan di Pura yang terletak di pinggir pantai tersebut, pada puncak Pujawali tersebut dipuput oleh Ida Pranda Gede Putra Kemenuh, Griya Kusara Batu Agung. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA