by

Bupati Tamba Minta Kaling Kompak Sukseskan Jembrana Emas Tahun 2026

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba menghadiri HUT ke 3 Paguyuban Kepala Lingkungan (Kaling) se-Kabupaten Jembrana dengan Tema ‘Bersinergi dan Mengabdi Untuk Jembrana, bertempat di Gedung Kesenian Ir. Soekarno, Selasa (10/1/23). HUT ke 3 tersebut diselenggarakan oleh Paguyuban kaling se-Jembrana.

Kaling tersebut sebagai bagian ujung tombak pemerintahan terbawah, yang memiliki peran penting dalam mensosialisasikan berbagai program pemerintah, kepada masyarakat. Hal tersebut disampaikan Bupati Jembrana pada HUT ke 3 Paguyuban Kaling se-Kabupaten Jembrana.

Terkait hal tersebut Bupati Tamba mengatakan bahwa Kaling juga dituntut untuk turut serta menyukseskan terwujudnya Jembrana emas 2026. “Saya harapkan Kaling semakin kompak dalam menyambut Jembrana emas 2026, untuk memberikan informasi kepada masyarakat, terkait program-program pemerintah, dan bisa mengedukasi masyarakat di bidang apa saja, baik indikator, pendukung maupun fakta-fakta, sehingga di tahun 2026 dapat dikatakan sebagai Jembrana emas,” harap Bupati Tamba.

Bupati Tamba juga mengingatkan agar Kaling dapat berprilaku adil dan netral, dalam memberi pelayanan kepada masyarakat, karena hal tersebut sudah menjadi tanggungjawab dan tugas pokok para Kaling. “Menjadi Kaling jangan membeda-bedakan masyarakat, jangan sampai tidak mau melayani masyarakat, karena hal seperti itu yang tidak kita butuhkan,” ujar Bupati Tamba.

Bupati Tamba menambahkan bahwa Kaling sebagai bagian Pemerintah memiliki tanggungjawab terhadap masyarakat dan lingkungan. “Kita digaji oleh rakyat, maka kita harus memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat, saya meminta kepada Kaling agar menjaga situasi tetap kondusif agar lingkungan menjadi aman, nyaman serta menjaga ketentraman dan ketertiban masyarakat,” imbuhnya.

Di sisi lain, Ketua Paguyuban Kepala Lingkungan Gusti Ngurah Adnyana mengatakan bahwa perayaan HUT yang ke-3 tersebut juga sebagai momentum untuk menjaga solidaritas antar Kaling. “Tema perayaan HUT kali ini adalah bersinergi dan mengabdi untuk Jembrana,
untuk selalu menjaga hubungan baik dan silaturrahmi dalam menjalankan tugas,” ucap Ketua Paguyuban Kaling Gusti Ngurah Adyana.

Kaling Gusti Ngurah Adnyana yang juga Kaling Dauhwaru tersebut menjelaskan, bahwa dalam perayaan HUT tersebut, selain menjaga kekompakan kepada Kaling yang masih aktif, juga menjalin silahturrahmi bersama Kaling yang telah memasuki masa pensiun. “Hari ini kita juga adakan kegiatan pemberian sembako serta tali kasih kepada Kaling yang sudah Purna Tugas,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA