by

Ketua PKK Provinsi Bali Nyonya Putri Koster Hadiri Kegiatan Aksi Sosial di Dua Lokasi

KOPI, Jembrana – Ketua Tim Penggerak PKK TP-PKK Nyonya Putri Suastini Koster menghadiri kegiatan aksi sosial bertajuk ‘Menyapa dan Berbagi’ yang dilaksanakan di dua lokasi yaitu di Wantilan Desa Adat Kaliakah, Kecamatan Negara dan di Wantilan Desa Adat Dauhwaru, Kecamatan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Bali, (28/10/2022). Kegiatan Aksi Sosial tersebut bertujuan untuk menyapa dan membantu warga yang terdampak banjir.

Adapun Aksi sosial yang digelar TP-PKK Provinsi Bali kali ini menggandeng berbagai pihak untuk ikut serta menyerahkan bantuan, seperti Dinas Kesehatan Provinsi Bali memberikan bantuan sebanyak 20 dus PMT untuk dua puluh balita gizi buruk. Hal tersebut juga dilakukan oleh Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Bali menyerahkan bantuan berupa bibit tanaman sebanyak 250 pohon kepada Ketua TP-PKK Kecamatan, dan Pengurus IBI Provinsi Bali juga memberikan bantuan sebanyak 20 paket susu.

Sementara Ketua TP-PKK Bali menyerahkan kepada Lansia, ibu hamil KEK, penyandang disabilitas, Kader PKK dan balita gizi buruk yaitu, berupa dua ton beras untuk 200 orang, yang masing-masing mendapatkan sebanyak 20 kg beras, satu krat telur, delapan kotak susu. Selain itu TP-PKK Provinsi Bali juga menggandeng RS Mata Bali Mandara untuk pelayanan pemeriksaan mata gratis serta pembagian kacamata gratis sebanyak 400 buah.

Ketua TP-PKK Provinsi Bali Nyonya Putri Suastini Koster mengapresiasi keikutsertaan Kader PKK Kabupaten Jembrana dalam penanganan musibah banjir yang terjadi beberapa waktu lalu di Kabupaten Jembrana. “Tiang melihat para Kader PKK di Jembrana di bawah pimpinan Ketua TP- PKK Nyonya Candrawati Tamba senantiasa aktif di berbagai kegiatan sosial.”

“Terlebih saat terjadi bencana banjir tersebut, seluruh Kader ikut serta membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan dan tiyang sangat mengapresiasi hal tersebut karena memang seyogyanya Kader PKK harus ada di tengah-tengah masyarakat dalam kondisi apapun itu,” ucap Ketua TP-PKK Nyonya Putri Suastini Koster.

Terkait kegiatan yang dilaksanakan hari ini Nyonya Putri Suastini Koster mengatakan bahwa aksi menyapa dan berbagi tersebut rutin dilaksanakan, dengan didasari semangat PKK, yaitu gotong-royong.
“Bersama-sama berkolaborasi dengan PKK di Kabupaten Jembrana, kita hari ini kembali menggelar aksi sosial.”

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk lebih bermanfaat dan lebih menyentuh kepentingan masyarakat yang paling bawah, terutama yang sedang menghadapi kesulitan kebutuhan pokok maupun dalam situasi kekurangan asupan gizi yang baik,” ucap Nyonya Putri Suastini Koster.

Sementara itu Ketua TP PKK Jembrana Nyonya Candrawati Tamba menyampaikan ucapan terima kasih terhadap pengurus TP-PKK Provinsi Bali Nyonya Putri Suastini Koster atas berkenannya melaksanakan kegiatan menyapa dan berbagi kepada 200 orang di Jembrana. “Bantuan ini tentunya sangat bermanfaat untuk meningkatkan gizi masyarakat, baik itu dari kalangan Lansia, disabilitas, balita gizi buruk, dan ibu hamil KEK.”
“Sekali lagi untuk Ketua TP-PKK Bali, tiyang ucapkan matur suksme (terima kasih) semoga kita bisa melalukan hal-hal yang positif, dan mengembangkan potensi diri dan bekerja sama untuk membangun negeri tercinta ini,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA