by

Wabup Jembrana Hadiri Puncak Karya Piodalan di Pura Kahyangan Jagat Gunung Raung Gianyar

KOPI, Jembrana – Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna menghadiri Puncak Karya Piodalan, di Pura Kahyangan Jagat Gunung Raung Taro, Desa Taro, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali, Sabtu (24/9/22). Persembahyangan puncak karya piodalan tersebut bertepatan Rahina (Hari) Saniscara Pon Ungu, dan bertujuan untuk memohon doa kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa.

Puncak piodalan kali ini dipuput (dipimpin) oleh Ida Peranda Giri Putra dari Griya Kemenuh Belahbatuh Gianyar. Wabup Jembrana menyerahkan punia (dana) yang diterima langsung oleh Bendesa Adat Taro Kaja I Nyoman Tanjung. Hal tersebut sebagai bentuk dukungan atas pelaksanaan puncak karya.

Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Jembrana I Dewa Gede Kusuma Antara, Asisten Administrasi Umum I Made Dwi Maharimbawa dan beberapa Kepala OPD serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Wabup Patriana Krisna mengatakan bahwa persembahyangan tersebut merupakan bentuk dukungan kepada Pengempon Pura Kahyangan Jagat Gunung Raung Taro Gianyar. “Pemerintah Kabupaten Jembrana melaksanakan persembahyangan di Pura Gunung Raung tersebut bertujuan untuk mendoakan dan memberi support agar Yadnya yang besar ini berjalan dengan suskses, Labda karya, sehingga apa yang menjadi tujuan pada karya ini dapat tercapai,” ucap Wabup Patriana Krisna.

Dalam persembahyangan tersebut Wabup Patriana Krisna mendoakan agar segala program yang hendak dijalankan sesuai dengan visi misi, sehingga hal tersebut dapat terlaksana dengan baik. Dengan memohon agar senantiasa diberi keselamatan untuk semua masyarakat Jembrana. 

“Astungkara (Mudah-mudahan-red) kita mendapatkan berkah dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa dengan menghaturkan bakti di semua pura di Bali, bahkan di luar Bali kita juga memohon kepada Sang Hyang Widhi Wasa semoga masyarakat Jembrana menjadi bahagia dan semua program Pemerintahan Kabupaten Jembrana berjalan dengan lancar dan dijauhkan dari segala macam kesulitan,” ucap Wabup Patriana Krisna.

Dikesempatan yang sama Manggala Karya Piodalan Pura Kahyangan Jagat Gunung Raung Taro I Nyoman Tanjung yang juga selaku Bendesa Adat Taro Kaja mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Wakil Bupati Jembrana di Karya Piodalan Pura Kahyangan Gunung Raung Taro tersebut. “Tyang (Saya-red) Bendesa Adat Taro Kaja ngaturang suksema antuk sepengerauh Palungguh (mengucapkan terima kasih atas kehadiran-red) Bapak Wakil Bupati Jembrana meriki (ke sini-red) tyang (ssya-red) mewakili umat Hindu dari Kahyangan Gunung Raung mengucapkan banyak terima kasih dan sangat bahagia sekali, atas kehadirannya.”

“Domugi (semoga) Jagat Jembrana sida rahajeng rahayu (menjadi bahagia), dan apapun kesulitan yang dihadapi bisa diselesaikan dengan baik, bukan hanya Kabupaten Gianyar dan Jembrana saja, tapi semoga sejagat Bali ini mendapat kerahayuan (Kebahagiaan-red),” harap Manggala Karya piodalan I Nyoman Tanjung. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA