by

Valentina Dyastika Bertugas Prosesi Kirab dan Teks Proklamasi, Bupati Tamba: Saya Bangga Sekali

KOPI, Jembrana – Siswi kelas XII SMAN 1 Negara, Valentina Dyastika mendapat kehormatan bertugas dalam prosesi kirab Bendera Pusaka (duplikat) dan Teks Proklamasi dari Monumen Nasional menuju Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, langsung menemui Bupati Jembrana I Nengah Tamba untuk berpamitan, di Rumah Jabatan Bupati Jembrana, Bali, Selasa malam (9/8/2022). Maksud dan tujuannya berpamitan tersebut untuk memohon doa restu agar diberikan kelancaran dalam melaksanakan tugas di Istana Merdeka.

Prosesi kirab bendera pusaka tersebut merupakan rangkaian peringatan detik-detik Proklamasi RI ke-77 pada 17 Agustus 2022 mendatang  yang dapat disaksikan masyarakat umum. Valentina Dyastika, pernah bertugas sebagai pasukan pengibar bendera pusaka (Purnapaskibraka) Duta Pancasila tahun 2021, dan saat ini akan bergabung dengan rekan rekannya di Jakarta pada 10-18 agustus 2022. 

Sebelumnya siswi yang berasal dari Kelurahan Dauhwaru Kecamatan Jembrana tersebut pernah mendapat kepercayaan sebagai pembawa baki dalam pasukan pengibar bendera pusaka Nasional pada tahun 2021. Untuk tahun 2022 ini, ia kembali dipercaya bertugas lagi di Jakarta dalam kegiatan Seremonial kirab bendera pusaka serangkaian HUT RI ke-77.

Saat berpamitan Valentina Dyastika didampingi pamanya I Nyoman Birawan dan bibinya NI Nyoman Dian Pratiwi mengungkapkan bahwa “Tentu sangat bangga sekali, kami mohon doa restu Bapak Bupati Jembrana, mudah-mudahan kami saat bertugas mampu menunjukkan yang terbaik, karena kegiatan kirab bendera adalah masuk rangkaian peringatan HUT RI ke-77,” ujar Valentina Dyastika.

Valentina Dyastika, siswi memiliki tinggi badan 177 cm yang bercita-cita masuk Akpol, mengatakan bahwa ia telah mempersiapkan diri mengemban tugas negara tersebut, baik fisik maupun mental. “Saya harus mampu mengemban tugas dengan baik, yang sekaligus menjaga kepercayaan yang diberikan untuk mewakili Provinsi Bali dan khususnya Kabupaten Jembrana,” ucap Valentina.

Sementara Bupati Tamba mengatakan bahwa pihaknya sangat bangga atas prestasi yang diraih Valentina Dyastika, menurut bupati capaian tersebut sebagai contoh tauladan kepada anak muda lainnya. “Kami bangga sekali karena tugas yang diemban ini sebagai agenda kenegaraan yang banyak mendapat perhatian masyarakat seluruh Indinesia. Oleh karena itu saya berpesan agar Valentina Dyastika tetap disiplin, menjaga nama daerah dengan baik, serta konsentrasi dan senantiasa menjaga stamina agar lancar melaksanakan tugas,” ucap Bupati Tamba .

Bupati Tamba juga menyebut bahwa sosok Valentina Dyastika merupakan siswi yang istimewa, sehingga dipercaya kembali bertugas dalam momen peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77. “Saya optimis Valentina dapat menjalankan tugas dengan baik karena sudah memiliki pengalaman sebelumnya.  Dengan demikian tetap sharing ilmu dan mencari pengalaman agar lebih bagus dari sebelumnya, dan saya siap mendukung apa yang yang dicita-citakan Valentina Dyastika,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA