by

Pos Lantas Sudirman Dewata Diresmikan, Bupati Jembrana: Dapat Meningkatkan Kamseltibcarlantas

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna menghadiri peresmian Pos lalu lintas (Pos Lantas) Sudirman Dewata di Perempatan Jalan Sudirman Depan Kantor Bupati Jembrana, yang diresmikan oleh Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, Selasa (2/8/2022). Pos lantas tersebut untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam Kamseltibcarlantas.

Turut hadir dalam peresmian tersebut Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf. Teguh Dwi Raharja, Dirlantas Polda Bali Kombes. Ruminio Ardono serta Kapolres Jembrana AKBP. I Dewa Gde Juliana beserta jajaran.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengapresiasi bahwa keberadaan Pos lantas yang baru selesai direstorasi tersebut dengan mengadopsi bangunan khas di Bali. “Sebagai Bupati Jembrana, saya mengucapkan selamat atas diresmikannya Pos lalu lintas Sudirman Dewata ini. Apalagi struktur bangunan mengadopsi style khas Bali, karena Jembrana sebagai pintu masuk ke Pulau Bali, tentu hal ini identik ciri khas Bali yang sudah didesign di Pos lantas ini,” ucap Bupati Tamba.

Lanjunya, Bupati Tamba berharap dengan pembaharuan Pos lalu lintas Sudirman Dewata nantinya dapat meningkatkan akselerasi/percepatan dalam pelayanan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaranan lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di sekitaran Kota Negara. “Dengan keberadaan Pos lantas ini, saya menginginkan jajaran kepolisian Polres Jembrana, khususnya bidang lalu lintas dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya untuk ketertiban dan keselamatan dalam berlalu lintas agar dapat terselenggara dengan baik,” harap Bupati Tamba.

Bupati Tamba juga menambahkan bahwa “Keberadaan pos lantas ini juga mendukung terwujudnya program Jembrana smart city, mengingat terintgrasi berbagai layanan di dalamnya seperti ruang kendali informasi, kamera CCTV di bebera titik di sekitaran Kota Negara dan di Pelabuhan penyeberangan Gilimanuk,” imbuhnya.

Dikesempatan yang sama Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra menyampaikan bahwa terkait Pos lantas yang menggunakan bangunan khas Bali merupakan bentuk implementasi dari Perda No. 5 tahun 2005. “Saya menginginkan ke depannya di setiap Pos lantas Polres atau Kabupaten, nantinya ada satu atau dua Pos lantas yang memiliki ciri khas bangunan Bali seperti yang ada di Jembrana ini dan yang satu lagi di Pos lantas Tohpati Denpasar,” ucap Irjen. Pol.Drs. Putu Jayan Danu Putra.

Jenderal bintang dua jebolan Akpol 1989 tersebut menjelaskan bahwa terkait kelengkapan serta fungsi Pos lantas Sudirman Dewata yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk beristirahat saat perjalanan. “Kelengkapan Pos lantas ini juga dilengkapi dengan CCTV dan kendali informasi untuk msyarakat, apabila diperjalanan mengalami gangguan, bisa menggunakan tempat ini untuk beristirahat, dan juga bisa melaporkan suatu kejadian, tidak hanya fungsinya sebagai pengatur lalu lintas saja tetapi ada fungsi lain, terkait tugas kepolisian,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA