by

Pemkab Jembrana Gelar Turnamen Golf, Bupati Tamba: Hasilnya Kita Sumbangkan untuk Kegiatan Sosial

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba membuka secara simbolis turnamen golf yang bertajuk ‘Golf Tournament Charity Jembrana Bahagia’ digelar di New Kuta Golf, Badung, Bali, Sabtu (27/8/2022). Pembukaan turnamen tersebut diawali dengan pemukulan bola asap serta pelepasan balon peserta ke udara.

Turnamen golf tersebut digelar pertama kalinya oleh Pemkab Jembrana, dengan mengusung tema ‘Golf Tournamen Charity Jembrana Bahagia’. Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada sesama dalam misi sosial.

Bupati Tamba dalam sambutannya menyampaikan bahwa peserta yang mengikuti berjumlah sebanyak 160 orang, dan turnamen tersebut juga dihadiri peserta dari berbagai daerah, pejabat, serta dari manca negara. “Ini merupakan charity golf (amal golf) Kabupaten Jembrana dan sekaligus memeriahkan peringatan HUT Kota ke-127 dan HUT Kemerdekaan RI ke-77, dan hasilnya kita sumbangkan untuk kegiatan sosial, serta kita alokasikan untuk bedah rumah, sembako, kesehatan dan pengobatan,” ucap Bupati Tamba.

Lanjutnya, Bupati Tamba menjelaskan bahwa bantuan bedah rumah tersebut akan diberikan kepada warganya yang sudah terdaftar dan belum mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah, dan sisanya untuk membangun ruang belajar sekolah. Tak hanya misi sosial saja, event ini untuk memperkenalkan potensi yang dimiliki Kabupaten Jembrana, sebagai ajang untuk membuka investasi, khususnya dari segi budaya dan sektor wisata.

“Hari ini kita akan pentaskan kesenian jegog untuk menghibur tamu dan pengunjung di tempat ini, karena pada turnamen tersebut diikuti peserta berasal dari berbagai kalangan, bahkan ada dari luar negeri, tentu mereka memiliki networking yang sangat luas,” jelas Bupati Tamba.

Lebih lanjut, Bupati Tamba juga berterima kasih atas dukungan berbagai pihak yang sudah mensupport turnamen golf dengan tema sosial tersebut. “Dengan digelarnya turnamen golf ini, saya berharap Jembrana sudah memastikan karpet merah bagi investasi yang datang, apalagi kita menargetkan Jembrana emas 2026, silahkan datang ke Jembrana, kita pasti akan melayani dengan baik,” ucap Bupati Tamba.

Di sisi lain, peserta golf yang berasal dari Kejaksaan Tinggi Provinsi NTB Karya Graham mengungkapkan bahwa ia sangat senang dapat berpartisipasi dalam turnamen golf yang diselenggarakan Kabupaten Jembrana. “Saya merasa senang bisa mewakili Provinsi NTB yang mendapat undangan dari Bapak Bupati Jembrana I Nengah Tamba untuk bermain golf di sini, ini pertama kalinya dan saya melihat greennya bagus luar biasa,” ungkap Karya Graham.

Ia juga mengucapkan selamat ulang tahun Kabupaten Jembrana, dan memberikan semangat kepada Bupati Jembrana I Nengah Tamba dalam membangun Jembrana. “Semoga Kabupaten Jembrana semakin maju dalam mengembangkan potensi yang ada di Kabupaten Jembrana,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA