by

Bupati Jembrana Serahkan Bantuan Kompor Gas kepada Pelaku UMKM

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama Wakil Bupati I Gede Ngurah Patriana Krisna menyerahkan bantuan kompor dan tabung gas kepada pelaku UMKM di Kabupaten Jembrana, bertempat di Gedung Kesenian Ir. Soekarno, Jembrana, Bali, Jumat (12/8/2022). Bantuan kompor dan tabung gas tersebut berasal dari PT. Pertamina Denpasar Corporate Social Responsibility (CSR).

Hal tersebut merupakan bentuk dukungan dan sinergitas dalam mendorong usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kabupaten Jembrana. Terkait hal tersebut PT. Pertamina Denpasar CRS memberikan bantuan berupa kompor dan tabung gas sebanyak 125 kepada pelaku UMKM di Kabupaten Jembrana.

M. Yoga Prabowo selaku sales Brand Manager PT. Pertamina Denpasar CRS menyampaikan bahwa bantuan kompor dan tabung gas yang diserahkan sebanyak 125 unit kompor dan tabung gas tersebut. “Ini merupakan bentuk sinergi kami dari PT. Pertamina dengan Kabupaten Jembrana yang bertepatan dengan Hari UMKM dan HUT ke-127 Kota Negara, sebagai dukungan dalam meningkatkan UMKM di Kabupaten Jembrana,” ucap M.Yogi Prabowo.

Lanjunya, M Yogi Prabowo mengatakan bahwa PT. Pertamina sebagai bagian dari UMKM akan senantiasa memberikan support (dukungan). Menurutnya, tak hanya di sektor UMKM saja, sebelumnya dukungan juga diberikan PT. Pertamina untuk pelestarian mangrove di Jembrana.

“Tentu kami berharap apa yang telah diberikan bisa membantu UMKM Jembrana, sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat yang ada di sini,” harap Yogi Prabowo.

Sementara itu, Bupati Tamba menyambut baik support dari PT. Pertamina atas kepeduliannya kepada UMKM Jembrana. “Kami selaku pemerintah daerah mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Harapan kami semoga ke depan bantuan ini tidak hanya sampai di sini saja, melainkan akan terus berkelanjutan,” harap Bupati Tamba.

Kepada para pelaku UMKM, Bupati Tamba juga tak henti-hentinya memberikan dorongan serta motivasi bagi pelaku UMKM di Kabupaten Jembrana lebih berkembang dan naik kelas. “Saya terus mengingatkan bahwa dalam menyambut tahun emas Jembrana 2026 nanti, para pelaku UMKM akan menjadi bagian dari jutaan wisatawan yang akan datang ke Jembrana, oleh sebab itu para pelaku UMKM terus berlatih, belajar, jangan takut gagal dan teruslah berusaha,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA