by

Bupati Jembrana Buka Kegiatan Lomba Antar Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Negara

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba membuka kegiatan perlombaan antar desa/kelurahan se-Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Bali, Rabu (10/8/2022). Apel pembukaan tersebut ditandai dengan pelepasan balon ke udara bersama-sama.

Dalam memeriahkan perayaan HUT Kota Negara ke-127 dan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 serta HUT Provinsi Bali ke-64. Pemkab Jembrana, Kecamatan Negara, turut serta memeriahkan acara dengan melaksanakan berbagai kegiatan lomba antar desa/kelurahan se-Kecamatan Negara.

Adapun jenis perlombaan tersebut ada 4 macam diantarannya:

  1. Lomba gong kebyar tingkat kecamatan
  2. Lomba baris berbaris satuan perlindungan masyarakat
  3. Lomba futsal aparat desa berpakaian unik
  4. Lomba futsal PKK tingkat Kecamatan Negara.

Lomba dipusatkan di lapangan umum Negara selama tiga hari 10-12 Agustus 2022, lomba tersebut diikuti oleh masyarakat dan aparat desa dari delapan desa dan empat kelurahan se-Kecamatan Negara.

Di hadapan Kapolres, Dandim, Kejari Jembrana dan kepala desa/lurah se-Kecamatan Negara Bupati Tamba dalam sambutannya mengapresiasi semangat teman-teman dari tingkat kecamatan, desa dan kelurahan. “Kami menyadari bahwa dana pembangunan banyak yang bergeser dalam penanganan pandemi Covid-19, tetapi hal tersebut tidak menyurutkan semangat dalam melaksanakan kegiatan untuk memeriahkan HUT Kota Negara ke-127 di tingkat kecamatan,” ujar Bupati Tamba.

Bupati Tamba juga berharap agar kegiatan tersebut dapat mempererat silaturrahmi antar peserta dengan melibatkan lindungan masyarakat (Linmas), tentu ketertiban, keamanan serta toleransi agar tetap dipertahankan. “Dalam lomba tersebut, agar setiap peserta menjunjung tinggi sportifitas, jangan sampai ada keributan, dan adanya momen ini harus kita manfaatkan untuk menjalin silaturrahmi satu sama lainnya,” harap Bupati Tamba.

Sementara Camat Negara I Wayan Andy Suka Anjasmara menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan dengan berbagai lomba tersebut tidak terlepas dari tema ‘JANA KERTHI’ sebagai salah satu penjabaran misi Kabupaten Jembrana. “Kegiatan yang kita laksanakan ini disambut dengan kegembiraan untuk memeriahkan HUT RI, HUT Provinsi Bali dan HUT Kota Negara, dengan adanya kegiatan ini tidak terlepas dari tema ‘JANA KERTHI’ HUT Kota Negara,” jelas I Wayan Andy Suka Anjasmara.

Lebih lanjut, I Wayan Andy Suka Anjasmara mengatakan bahwa kegiatan perlombaan tersebut dilakukan secara swadaya yang dikumpulkan dari donasi perorangan, organisasi maupun badan usaha yang ada di Kecamatan Negara. Adapun perlombaan tersebut, seperti lomba futsal dengan pakaian unik ini sengaja dilaksanakan untuk memberikan ruang perputaran roda perekonomi bagi UMKM dan industry kreatif masyarakat Kecamatan Negara. 

“Ini swadaya masyarakat Kecamatan Negara, karena perhelatan tersebut terlaksana atas bantuan banyak pihak dan saya berharap kegiatan yang ada dapat memberikan ruang bagi UMKM dan industri kreatif Kecamatan Negara untuk bangkit. Tentu kami juga mengawal kegiatan ini melalui penerapan prosedur kesehatan yang ketat,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA