by

Buka Road Racing IMI Kejuaraan 2022, Bupati Jembrana: Event Berjalan Sukses

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba membuka Road Race yang bertajuk IMI Bali Road Show Jembrana Road Racing Championship 2022 bertempat di Jalan Simpang Surapati Areal Kantor Bupati Jembrana, Bali, Minggu (17/7/2022). Event ini bertujuan untuk menghidupkan kembali kegiatan olahraga bermotor (otomotif) di Bali.

Ketua IMI Jembrana I Kadek Joni Asmara Adi Putra mengungkapkan bahwa Event yang dilaksanakan selama dua hari mulai 16-17 Juli 2022 ini diikuti sebanyak 356 peserta dari 27 kelas yang dilombakan, peserta berasal dari lokal Jembrana, Bali, Jawa, dan Nusa Tenggara Barat (NTB). “Ini kalender event olahraga otomotif di Bali, khususnya Jembrana dan dikaitkan dengan IMI Bali roadshow 2022 serta sebagai ajang trying dan tryout atlet road race Bali dalam menyongsong Porprov Bali 2022. Tempatnya di sirkuit ini juga,” ungkap I Kadek Joni Asmara Adi Putra. 

Terkait hal tersebut Ketua IMI Jembrama I Kadek Joni menambahkan bahwa di samping balap motor, event ini juga terdapat kontes sepeda motor dan mobil. Dengan kegiatan ini tentunya sangat berimbas terhadap pertumbuhan ekonomi di Jembrana, yaitu dengan penuhnya hotel-hotel dan juga kuliner yang dibutuhkan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua IMI Bali Gusti Ngurah Anom menyampaikan kebahagiaannya yang luar biasa karena kekompakan semua pengurus mulai dari Kabupaten, Provinsi, sampai ke Nasional. “Ini adalah event road race yang ke-3 di Jembrana, dan akan berlanjut di Kabupaten Klungkung. Pada 9 -11 Desember 2022 akan ada event Jamnas otomotif di Singaraja dan akan mementaskan Jegog mebarung di sana, semua Kabupaten harus dilibatkan,” terang Ketua IMI Bali Gusti Ngurah Anom.

Sementara Bupati Jembrana I Nengah Tamba yang juga penggemar otomotif mengatakan bahwa tugas pertama IMI Jembrana mengadakan road race pertama di Jembrana. Menurutnya event berjalan sukses. Selain event kali ini, Jembrana juga dipercaya pusat untuk menggelar event otomotif yang lebih besar. 

Dalam rangka HUT RI dan HUT Kabupaten Jembrana tahun 2022 ini kita ada event, yaitu 5-7 Agustus 2022 ada offroad. Sedangkan 13-14 Agustus 2022 dipercaya IMI Pusat untuk menyelenggarakan Rally Wisata Nasional

“Tentu kepercayaan ini luar biasa, Jembrana akan dikenal secara nasional dan perekonomian Jembrana akan bergerak.Terima kasih kepada semua pihak, IMI Bali dan juga Gusti Ngurah Anom (Ajik Cok) yang selalu mensupport kegiatan ini,” ucap Bupati Tamba. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA