by

Terima Kunjungan Dirsisment Pusterad TNI, Wabup Patriana: Terus Bersinergi dalam Menjaga Kamtibmas

KOPI, Jembrana – Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna bersama Forkopimda Kabupaten Jembrana dan Tokoh Masyarakat menerima kunjungan Direktur Sistem dan Metode Pusat Teritorial Angkatan Darat (Dirsismet Pusterad) Brigjen TNI.Tri Nugraha Hartanta, S.Sos., bertempat di  Gedung Kesenian Ir. Soekarno Kabupaten Jembrana, Bali, Senin (27/6/2022). Kunjungan tersebut bertujuan untuk agenda silaturrahmi dan sosialisasi Sistem Perencanaan dan Pengendalian Pembinaan Teritorial (Sisrendal Binter) dengan Forkopimda dan masyarakat Kabupaten Jembrana.

Wabup Patriana Krisna menyambut langsung kedatangan Dirsismet Pusterad BrigjenTNI, Tri Nugraha Hartanta beserta rombongan atas kunjungannya ke Kabupaten Jembrana. “Selamat datang Dirsismet Pusterad beserta rombongan dalam agenda sosialisasi bimbingan teknis sistem rencana pengendalian pembinaan teritorial (Sisrendal Binter), kedatangan Komandan beserta rombongan hari ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaaan bagi masyarakat Jembrana,” ucap Wabup Patriana Krisna.

Lanjutnya, Wabup Patriana Krisna berharap bahwa melalui momentum tersebut dapat meningkatkan jalinan sinergitas lintas sektoral, demi peningkatan kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat. “Saya berharap sinergitas dan solidaritas antara TNI dan Pemerintah Daerah terus ditingkatkan dan tetap terjaga serta terwujudnya kondusifitas keamanan daerah di Kabupaten Jembrana,” harap Wabup Patriana Krisna.

Lebih lanjut, Wabup Patriana Krisna mengatakan bahwa kondisi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Jembrana secara umum sudah aman dan kondusif. Hal tersebut karena hasil kerjasama dan keharmonisan antara TNI dengan Pemerintah Kabupaten.

“Saya mewakili Pemkab Jembrana dan unsur Forkopimda dapat saya sampaikan bahwa kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat serta penyelenggaraan Pemerintahan di Kabupaten Jembrana secara umum aman dan kondusif, tentu saja hal ini dapat terwujud, karena hasil kerjasama dan koordinasi yang terbangun secara kontinyu dengan Forkopimda. Mudah-mudahan kita terus bersinergi dalam menjaga kamtibmas di Kabupaten Jembrana,” ucap Wabup Patriana Krisna.

Sementara itu, Dirsismet Pusterad Brigjen TNI.Tri Nugraha Hartanta, S.Sos.,Perwira Tinggi TNI-AD kelahiran Kelaten Jawa Tengah itu mengatakan bahwa maksud dan tujuan melaksanakan sosialisasi Sistem Perencanaan dan Pengendalian Pembinaan Teritorial (Sisrendal Binter). Ia beserta rombongan berkunjung ke berbagai wilayah Indonesia termasuk di Kabupaten Jembrana.

“Dirsisment Pusterad Brigjen TNI, Tri Nugraha Hartanta, S.Sos., menjelaskan bahwa melaksanakan kegiatan Sisrendal Binter dengan tujuan menyiapkan satuan dan prajurit TNI-AD agar memiliki kemampuan untuk melaksanakan Sisrendal Binter demi kepentingan pertahanan negara dan ikut membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelas Brigjen TNI, Tri Nugraha Hartanta.

Dirsisment Pusterad menambahkan bahwa mengenai situasi dan kondisi wilayah di Pulau Bali dan khususnya Kabupaten Jembrana. Kalau di Bali semuanya sudah berjalan dengan baik, masyarakat di Bali sangat menjunjungi tinggi budaya dan nilai kesopanan.

“Ini saya rasakan semenjak satu tahun bertugas di Bali, di sini sangat menghargai antar sesama, saya lewat di Jalan Raya Denpasar-Gilimanuk tadi dengan pengawalan, semua pengguna jalan menepi, tidak sama dengan di tempat tugas saya sebelumnya, sangat yakin di Bali ini sangat baik, dengan alam saja dijaga dengan baik, apalagi sesamanya,” ungkap Brigjen TNI, Tri Nugraha Hartanta.

Brigjen TNI, Tri Nugraha Hartanta mengucapkan rasa syukur dengan berakhirnya pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, Ia tetap berpesan agar protokol kesehatan tetap dijaga.

“Saya senang sekali pandemi Covid-19 telah berakhir, saya ingatkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan. di Jembrana saya disambut dengan salam bahagia. Hanya ada di sini saja salam bahagia, saya tahu bapak Bupati Jembrana mengajak masyarakatnya untuk selalu bahagia. ‘Salam Bahagia’, semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA