by

Bupati Tamba Lakukan Silaturrahmi Hari Raya Idul Fitri ke Para Tokoh Muslim Jembrana

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba melakukan kunjungan Silaturrahmi ke sejumlah tokoh pejabat umat muslim di Kabupaten Jembrana, Kamis (5/5/2022). Kunjungan tersebut bertujuan untuk menjalin tali silaturrahmi dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriyah.

Dalam acara silaturrahmi tersebut Bupati Tamba didampingi Sekda Kabupaten Jembrana, Drs. I Made Budiasa, M.Si., serta para Asisten di Lingkup Sekretariat Kabupaten Jembrana.

Bupati Tamba berharap kebersamaan yang telah terbina dapat tetap terjaga antara masyarakat dan pemerintah daerah. Terlebih selama ini Jembrana dikenal yang memiliki ikatan toleransi yang tinggi dengan masyarakatnya yang heterogen. Bupati Tamba juga mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijrayah untuk seluruh masyarakat  umat muslim Jembrana.

“Kami mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri untuk saudara dan masyarakat umat muslim. Semoga tali persaudaraan yang sudah terpelihara dengan baik ini menjadi kekuatan dalam percepatan pembangunan di Jembrana,” ucap Bupati Tamba.

Acara Silaturrahmi Hari Raya Idul Fitri tersebut, Bupati bersama jajaran melakukan kunjungan di mulai pagi hari sampai sore, berkunjung ke beberapa tokoh langsung ke kediaman tokoh umat muslim di antaranya sebagai berikut:

  1. Berkunjung ke Rumah H. Ami Didik Kelurahan Loloan Barat, Kecamatan Negara
  2. Berkunjung ke Rumah Dinas Dandim 1617/Jembrana, Letkol Inf. Hasrifuddin Haruna
  3. Berkunjung Rumah H. Muhammad Yunus Anggota DPRD Jembrana, Kelurahan Loloan Timur, Kecamatan Jembrana
  4. Berkunjung ke Rumah H. Arsad Ketua Nahdhatul Ulama’ (NU) Jembrana
  5. Berkunjung ke Rumah H. Subhan
  6. Berkunjung ke Rumah Dr. Faisal Baras
  7. Berkunjung ke Rumah H. Sajidin Anggota DPRD Jembrana
  8. Berkunjung ke Rumah
    Mujahidin Anggota DPRD Jembrana
  9. Berkunjung ke Rumah Ketua Gapensi Jembrana, H. Yahya Assegaf.

Bupati yang berasal dari Desa Kaliakah tesebut menambahkan bahwa Silaturrahmi dalam suasana lebaran ini merupakan kesempatan emas dalam setiap tahunnya. Bupati Tamba berharap keharmonisan yang terjalin, bukan untuk umat tertentu saja, namun kepada seluruh umat dapat hidup rukun dan berdampingan. 

“Tradisi Silaturahmi Hari Raya ini agar dapat menjadi momentum untuk menghubungkan kembali daya rohani kita, membangun persaudaraan antar umat beragama di Kabupaten Jembrana yang telah terjalin baik,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA