by

Pakar Politik AS Jerry Massie: Luar biasa! Pengaruh Donald Trump di Partai Republik

KOPI, USA –  Kendati sudah keluar dari White House pada 2020 lalu tapi magnet Donald Trump di Partai Republik sungguh luar biasa. Hal tersebut dikatakan Pakar Politik Amerika Dr. Jerry Massie MA, PhD, Sabtu  (7/5/2022)

Jerry membayangkan para kandidat Republican Party yang akan bertarung pada pemilihan paruh waktu (mid term) November mendatang menunjukan signal kemenangan. Sebut saja, calon senator di Ohio yang didukung mantan Presiden AS ke- 45, JD Vance berhasil unggul dari saingan utamanya di Partai Republik seperti Josh Mandel, Bob Dolan.

Dalam survei, JD Vance unggul 26 persen atas lawan- lawannya di Partai Republik. Pada November nanti, penulis kenamaan ini akan menghadapi kandidat Demokrat Tim Ryan yang dikenal pendukung UU Aborsi.

“Sebetulnya JD Vance sempat berseberangan dengan Trump pada 2016 lalu, bahkan dia sempat mengecam kepemimpinan Trump, tapi kali ini dia menjadi kolega Trump untuk memajukan slogan Make America Great Again (MAGA) dan American First,”  ujarnya.

Bukan hanya itu, jelas Jerry, kandidat yang didukung Donald Trump diprediksi bakal menang besar di antaranya mantan Jaksa Agung di Nevada Adam Laxalt, calon senator di Georgia, Walker yang mengungguli senator Demokrat Raphael Warnock

“Herchel Walker mantan bintang sepak bola dari Georgia ini berpeluang menaklukan Raphael Warnock yang kini memimpin 0.5 poin atas senator Demokrat ini yang mengalahkan jagoan Republik David Perdue pada pemilihan senat 2020 lalu. Begitu pula di Arizona, Lamon yang didukung Trump menggungguli  Brnovich,” tandas dia.

Pada pemilihan paruh waktu 31 Anggota DPR/ Senat Partai Demokrat menyatakan mundur. Dan ini barangkali sebuah keuntungan bagi GOP.

“Kemenangan calon yang didukung Trump berlanjut dj negara bagian Pennsylvania yang mana Dr. Oz Mehmet memimpin dalam jajak pendapat, dan dia unggul dua poin atas saingannya dan diterawang Dr. Oz bakal keluar sebagai pemenang pada perlombaan Primary Republik.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA