by

Tinjau Rumah Warga Kebakaran, Bupati Tamba: Beri Bantuan Pribadi 15 Juta

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba meninjau rumah I Nyoman Datra korban kebakaran yang terletak di Lingkungan Banjar Tengah, Kelurahan Banjar Tengah, Kecamatan Negara, Jembrana, Bali, Senin (4/4/2022). Meninjau tersebut bertujuan untuk memberikan bantuan secara pribadi berupa uang tunai sebesar Rp15 juta untuk digunakan merehap rumah.

Usai meninjau pasca kejadian kebakaran yang menimpa rumah seorang pemangku I Nyoman Datra (Jro mangku), yang diduga kena percikan api dupa, saat ditinggal sembahyang ke Pura Besakih dan Pura Batur. Bupati Tamba memberi bantuan untuk perehaban rumah secara pribadi sebasar Rp15 juta.

Selain itu bupati juga menyerahkan beberapa paket bantuan dari Pemkab Jembrana, BNPB BPBD dan Kemensos. Bantuan diterima langsung oleh korban I Nyoman Datra beserta Istri Ni Ketut Sulem.

“Saya mengingatkan kepada semua warga agar berhati-hati saat menaruh dupa di pelangkiran rumah. Mengingat beberapa kejadian kebakaran disebabkan oleh dupa saat sembahyang, sebelum ditinggal keluar rumah lebih baik jangan membiarkan kondisi dupa menyala saat tidak dalam pengawasan, ini menjadi pelajaran bagi kita semua untuk lebih waspada,” pesan Bupati Tamba. 

I Nyoman Dantra bersama keluarga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Jembrana. “Terima kasih juga kepada Bapak Bupati Tamba yang telah memberikan bantuan secara pribadi untuk memperbaiki rumah kami,” ungkap I Nyoman Dantra. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA