by

Bupati Tamba Tunjuk Staf Ahli Sebagai Plt Kadis Parbud untuk Kembangkan Pariwisata Jembrana

KOPI, Jembrana – Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Drs. I Komang Wiasa M.Si., ditunjuk menjadi Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadis Parbud) menggantikan Ir. Anak Agung Ngurah Mahadikara Sadhaka yang sebelumnya sebagai Plt Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jembrana.

Terkait hal tersebut, saat ditemui awak media Pewarta Indonesia di ruang kerjanya, Senin (14/2/2022). Staf Ahli Bupati Drs. I Komang Wiasa M.Si., membenarkan bahwa dirinya telah ditunjuk dan dipercaya oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba, untuk merangkap jabatan Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mulai, Senin (7/2/2022).

Plt. Kadis Parbud Jembrana I Komang Wiasa menegaskan bahwa dengan jabatan yang diberikan oleh bupati. “Saya mengajak seluruh pegawai maupun staf untuk selalu bekerja sama untuk membangun kinerja yang lebih baik. Dan saat ini Dinas Parbud melayani desa adat, subak, sekaa kesenian, maka dibutuhkan kesamaan komitmen seluruh staf, sehingga bisa cepat dalam pelayanan, menuju masyarakat Jembrana bahagia dan menyongsong tahun emas Jembrana 2026,” tegas Plt Kadis Parbud I Komang Wiasa.

“Saya anggap Pariwisata dan Kebudayaan saat ini sudah baik, dan yang menjadi fokus saya yaitu berbagai potensi wisata yang dimiliki Jembrana di antaranya, wisata otomotif, penataan kawasan teluk Gilimanuk, wisata riligi, wisata budaya, termasuk rencana pengembangan sirkuit all in one di Desa Pengambengan yang belum terlaksana,” ucap Plt I Komang Wiasa.

Lebih lanjut, Plt Kadis Parbud Drs. I Komang Wiasa M.Si., menjelaskan bahwa Jembrana memiliki warisan budaya yang bisa dimasukkan sebagai daya tarik wisata seperti mekepung dan jegog. “Distinasi all in one Desa Pengambengan mengambil konsep penggabungan beberapa atraksi dalam satu lokasi sebagai distinasi wisata,” jelas Plt Kadis Parbud I Komang Wiasa.

Perlu untuk diketahui bahwa “Sebelumnya Dinas Parbud sudah membangun salah satu pariwisata warisan budaya yaitu Mekepung dan Jegog sangat luar biasa, bahwa saat ini membuktikan, salah satu keberhasilan yang dilakukan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jembrana,” ujar Plt Kadis Parbud I Komang Wiasa.

Komang Wiasa yang berasal dari kelahiran Desa Baluk, Kecamatan Negara ini, berharap dukungannya, semoga amanah ini, dapat ia emban dengan sebaik-baiknya. Pada intinya, ke depan akan berupaya menjalankan program Pariwisata sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Jembrana mewujudkan masyarakat Bahagia dan menyosong tahun emas Jembrana 2026.

Sementara itu Plt Parbud sebelumnya, Ir. Anak Agung Ngurah Mahadikara Sadhaka, yang menjabat di Sekdis Parbud saat ini, menyampaikan terimakasih kepada seluruh pegawai yang selama ini telah bekerjasama dalam memajukan Dinas Pariwisata dan kebudayaan Kabupaten Jembrana. Dan telah berjuang bersama-sama dalam membangun Kabupaten Jembrana.

“Saya sampaikan kepada rekan-rekan agar tetap semangat dan jangan ada batasan komunikasi kepada Plt Kadis Parbud baru karena walaupun saya tidak menjabat menjadi Plt. Parbud saya akan tetap membantu karena saya selaku Sekdis Parbud dan kembali ke posisi semula,” ucap Sekdis Parbud Anak Agung Mahadikara Sadhaka.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Bapak Komang Wiasa tersebut sebelumnya pernah menjabat menjadi Kadis Inkom dan Perhubungan tahun 2009. Anak Agung Mahadikara Sadhaka menyampaikan bahwa beliau sangat berpengalaman dan bukan pengalaman baru lagi di Dinas Pariwisata, beliau adalah senior saya.

“Harapan saya seluruh pegawai untuk dapat bahu-membahu, bekerja sama menjalankan tugas pokok dan fungsi masing-masing sesuai dengan peraturan yang berlaku,” tuturnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA