by

Bupati Tamba Apresiasi Sunday Market dan UMKM Segera Bangkit di Masa Pandemi

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengunjungi kegiatan Sunday Market (Pasar Minggu) yang digelar di Kelapa Retreat and Spa, Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Minggu (13/2/2022). Dalam acara tersebut,  bertujuan agar UMKM segera bangkit di masa pandemi Covid-19.

Dalam hal ini Bupati Tamba mengapresiasi acara Sunday Market karena memberikan dampak positif terhadap kemajuan UMKM di Kabupaten Jembrana. Melalui ajang sunday market dukungan terus diupayakan.

“Kami tentu menyambut baik kegiatan ini yang digagas oleh pemilik Kelapa Retreat and Spa tersebut, dengan menggandeng beberapa pelaku UMKM lokal di Kabupaten Jembrana. Apa yang disajikan di sini adalah bagian dan kemauan dari Owner Kelapa Retreat and Spa. Dengan demikian saya mengucapkan terimakasih banyak atas ide-ide kreatif ini,” ucap Bupati Tamba.

Bupati Tamba mengatakan bahwa sebagai Pemkab tidak bisa bergerak sendiri, Ia juga membutuhkan dukungan dari berbagai pihak, seperti yang dilakukan oleh Kelapa Retreat and Spa. “Inilah yang ditunggu bagi para pelaku UMKM yang ada di Jembrana. Dengan adanya Sunday Market ini, selain mengenalkan produk UMKM lokal, juga memberikan peningkatan ekonomi dan semangat kreatifitas yang lebih baik bagi para UMKM,” harap Bupati Tamba.

Sementara itu, Isma selaku penyelenggara Sunday Market mengatakan bahwa kegiatan ini selalu diadakan setiap tahunnya. Dan Sunday Market adalah wadah bagi para UMKM dan kesenian di Jembrana.

“Ada banyak produk-produk UMKM unggulan yang ditampilkan di sini, seperti kerajinan tenun endek khas Jembrana, dan berbagai macam kuliner, termasuk kesenian khas Jembrana seperti Jegog, juga kita tampilkan untuk menyambut para undangan yang di antaranya wisatawan mancanegara,”ujar Isma.

Kegiatan Sunday Market juga diisi dengan penanaman bibit buah lokal di Areal Kelapa Retreat and Spa serta pemberian penghargaan kepada anak-anak yang mengumpulkan sampah plastik. Upaya tersebut untuk memberikan pendidikan kepada anak-anak sejak usia dini, khususnya kesadaran menjaga lingkungan. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA