by

Dewi Aryani Ajak IPSM Tingkatkan Jiwa Sosial dan Gotong Royong

-Berita, Daerah-1,069 views

KOPI, TEGAL – Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dr. Hj. Dewi Aryani, M.Si mengajak para relawan yang tergabung dalam Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kabupaten Tegal, untuk lebih meningkatkan jiwa sosialnya.

Ajakan itu disampaikan Politisi PDI Perjuangan saat menggelar sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan bersama pengurus dan anggota IPSM di Rumah Aspirasi Desa Sidaharja, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Minggu (14/11/2021).

“Para pekerja sosial masyarakat agar lebih meningkatkan jiwa sosialnya, dan gotong royong dalam menyelesaikan permasalahan warga tidak mampu,” ujar Perempuan Parlemen 3 periode dari Dapil Jawa Tengah IX (Kota-Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes) ini.

Apalagi disaat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, para relawan IPSM Kabupaten Tegal sangat dibutuhkan untuk mengurai permasalahan yang ada di tengah masyarakat.

Menurut Dewi Aryani, jiwa sosial dan gotong royong para relawan pada masa sekarang ini sangat penting, terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang hingga kini belum berakhir.

“Jiwa sosial dan gotong royong adalah wujud paling nyata dalam mengamalkan 4 Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” ujar Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr.

Ditambahkan Dewi Aryani, jiwa sosial dan sikap gotong royong bisa diwujudkan dengan mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Para relawan pekerja sosial masyarakat, juga ikut sosialisasi pentingnya mematuhi protokol kesehatan kepada warga di desa-desa,” pungkasnya

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA