by

Bupati Tamba Jemput Dua Isoman Positif Covid-19 Dipindah ke Tempat Isoter

KOPI, Jembrana – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Jembrana, kembali melakukan penjemputan warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) untuk pindah tempat ke isolasi terpusat (Isoter), minggu (15/08/2021). Mereka dijemput karena terkonfirmasi Covid-19, tanpa gejala (OTG) yang beralamat di Kecamatan Mendoyo.

Penjemputan dipimpin langsung oleh Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, bersama Kapolres Jembrana, AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K; Dandim 1617/Jembrana, Letkol Inf. Hasrifuddin Haruna; dan Sekda Jembana, I Made Budiasa;
serta Asisten 2 Sekda Jembrana, I Gusti Ngurah Sumber Wijaya.

Adapun yang menjadi sasaran dari penjemputan yaitu warga Isoman sebanyak dua orang berasal dari Banjar Dauh Pasar, Desa Pergung. Selanjutnya, kedua warga dibawa ke tempat Isoter oleh Satgas Terpadu Kecamatan Mendoyo, di MAN 2 Mendoyo, yang berlokasi di Desa Yehsumbul, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana.

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, kepada warga yang terpapar positif Covid-19 agar tetap disiplin dan taat aturan dan arahan pemerintah, karena pemerintah tidak mungkin mengorbankan rakyatnya.

“Mohon ikuti kebijakan ini. Dengan isoter maka akan lebih mudah melakukan pemantauan, menyiapkan makan dan minum serta mengecek perkembangan kesehatan. Jika semua disiplin maka akan mempercepat pemutusan mata rantai perkembangan virus covid-19, di wilayah kita,” terang Bupati Tamba.

Kepada Tim Satgas di masing-masing kecamatan, Bupati Tamba juga berharap bisa memberikan pemahaman yang benar terkait tujuan kebijakan isoter ini. “Ini langkah kita, termasuk kebijakan dari Pemerintah Pusat. Setelah diberikan pemahaman kedua warga yang terpapar beserta keluarganya, akhirnya dengan iklas dan sadar bersedia dipindahkan ketempat Isoter yang bertempat di Asrama MAN 2 Mendoyo. Mereka diantar langsung oleh petugas  menggunakan mobil ambulance.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Jembrana, dr. I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata, mengatakan hingga Sabtu malam (14/08/2021), sebanyak 328 orang warga Kabupaten Jembrana terpapar Covid-19 dan sedang menjalani isolasi.
Rinciannya 83 orang mejalani isolasi di RSU dan RS Swasta, 178 orang Isoter di hotel dan asrama. Sedangkan jumlah warga yang mejalani Isoter di desa sebanyak 67 orang.(Humas/AM)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA