by

Usai Lantik Pengurus DPC IWAPI Jembrana, Ibu Bupati Jembrana Berikan Buku ‘Hidup Bahagia’

KOPI, Jembrana – Dewan Pengurus Cabang Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPC IWAPI) Kabupaten Jembrana resmi dilantik, Rabu (30/06/2021) lalu. Sebanyak 25 orang pengurus cabang dilantik oleh Ketua Umum DPD IWAPI Bali, Dr. AAA. Tini Rusmini Gorda, M.M., M.H.

Dalam pelantikan tersebut Made Anderi Lester, S.E., beserta segenap pengurus ditetapkan sebagai Ketua DPC IWAPI Kabupaten Jembrana untuk periode 2021-2026. Acara berlangsung di Gedung Auditorium Pemkab Jembrana.

Usai muscab dan pelantikan kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan SK secara simbolis dan penyerahan pataka dari Ketua DPD IWAPI Bali kepada Ketua DPC terpilih. Dalam acara pelantikan tersebut dihadiri oleh istri Bupati Tamba, Ibu Gusti Ayu Ketut Candrawati, yang juga menjabat sebagai Dewan Pembina IWAPI Jembrana sekaligus sebagai bunda literasi Kabupaten Jembrana.

Dalam kesempatan tersebut, beliau melakukan launching buku berjudul “HIDUP BAHAGIA” yang ditulis oleh WS. Komang dan menghadiahkan buku tersebut kepada Ketua DPD IWAPI Provinsi Bali dan Ketua DPC IWAPI Kabupaten Jembrana.

Dalam sambutannya, Gusti Ayu Ketut Candra Wati, mengukuhkan pengurus DPC IWAPI Kabupaten Jembrana periode tahun 2021 – 2026. Beliau berharap seluruh pengurus DPC IWAPI Kabupaten Jembrana dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai tugas yang diamanatkan kepada Made Anderi Lester, S.E., dengan sepenuhnya untuk mendukung pembangunan ekonomi Kabupaten Jembrana,” ucapnya.

Ketua DPC IWAPI Kabupaten Jembrana, Made Anderi Lester, S.E., usai dilantik mengatakan ia mempunyai tanggung jawab melanjutkan progam IWAPI Jembrana periode sebelumnya. Ia mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan IWAPI Kabupaten Jembrana yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya sebagai ketua IWAPI periode 2021 – 2026.

Made Anderi Lester siap menerima masukan dari pengurus IWAPI yang lama, dirinya mempunyai progam, visi dan misi, yaitu IWAPI Jembrana ikut membangkitkan UMKM di Jembrana dan menjadikan perempuan pengusaha yang mandiri berbasis digitalisasi dalam ruang bisnis di masa Covid – 19, menuju Era New Normal,” ujar Ketua DPC IWAPI Jembrana.

Hal tersebut disampaikan pula oleh Ketua DPD IWAPI Bali, Dr. AAA.Tini Rusmini Gorda, M.M., M.H., ucapan terima kasih kepada pengurus IWAPI yang lama atas dedikasinya memimpin IWAPI selama 2 periode. Dengan dikukuhkan DPC IWAPI Jembrana oleh Ibu Pembina yang juga istri Bupati Jembrana, menjadi nilai tambah bagi IWAPI Jembrana karena keberadaannya diakui oleh Ibu nomer 1 di Jembrana.

AAA. Tini Rusmini Gorda menyampaikan, “Bangunlah link progam yang sesuai visi dan misi IWAPI, dan bisa disingkronkan dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Jembrana,” ucapnya.

AAA.Tini Rusmini Gorda, mengatakan dalam sambutannya, gayung bersambut IWAPI siap bersinergi bersama Pemkab Jembrana.

Bupati dalam sambutannya yang diwakili oleh Staf Ahli, Drs. I Komang Wiasa M.Si., mengatakan, hari ini IWAPI Jembrana masih kurang dari 1 persen, oleh sebab itu Pak Bupati menginginkan target 5 tahun kedepan semasa kepemimpinan beliau ingin mencetak sebanyak 2000 pengusaha baru, hal itu sudah disiapkan skenarionya, oleh karena itu barangkali ada yang berminat IWAPI Jembrana bisa mengikuti lelangan proyek pemerintah maupun penunjukan langsung. “Bupati harap DPC IWAPI Jembrana dapat bersinergi dengan Pemkab, silakan mengikuti lelangan proyek, sampaikan sesuai dengan regulasi yang ada, jangan menunggu dan diam, silakan jemput bola,” ujar I Komang Wiasa.

Lanjutnya, Bapak Bupati sangat transparan, silakan lengkapi perizinannya, sekarang di Kabupaten Jembrana mengurus izin usaha sudah serba online paling telat 3 hari sudah selesai. “Semoga pengusaha wanita semakin mandiri, maju dan profesional serta Bupati berharap agar Ketua IWAPI Kabupaten Jembrana, Made Lester, S.E., dapat menyatukan seluruh wanita pengusaha di Gumi Mekepung. Bagi seluruh wanita pengusaha bisa menjadi partner dalam segala hal baik keluarga, masyarakat maupun organisasi, selamat bertugas pengurus DPC IWAPI Kabupaten Jembrana periode 2021 – 2026 dan salam bahagia,” tutupnya. (AM)

Editor: NJK

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA