by

Warga Tangsel dan Baderhood Bekasi Raya Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

KOPI, Tangsel – Warga Cluster Sudimara Jombang (CSJ), Tangsel dan BADERHOOD Bekasi Raya dan Tangsel sukses berkolaborasi pada giat penyemprotan disinfektan dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19, pada hari Sabtu, 30 Januari 2021. Baderhood Bekasi Raya & Tangsel tidak melaksanakan kegiatan touring dan riding dimasa pandemi Covid-19, tetapi diganti dengan aksi sosial program bersih lingkungan dan program kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 melalui aksi penyemprotan disinfektan.

Paul sang Jenderal selaku koordinator kegiatan Baderhood TKP (Tempat Kumpul Per wilayah) Bekasi Raya menyampaikan, “Aksi sosial ini merupakan agenda khusus yang dilaksanakan oleh Baderhood Bekasi Raya dalam upaya mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19 serta aksi sosialisasi pola hidup sehat bagi masyarakat. Kegiatan yang dilaksanakan di Tangsel ini atas permintaan dari warga CSJ yang sangat peduli dengan kesehatan warga setempat.”

Penerimaan warga CSJ sangat positif, seperti yang disampaikan perwakilan warga. “Statistik warga Tangsel yang terpapar Covid-19 mengalami peningkatan, sehingga perlu aksi gotong royong untuk memutus penyebarannya mulai dari lingkungan kita,” tutur Cak Ferdian, selaku Ketua Forum Warga CSJ, di kediamannya.

Warga juga tampak menyediakan pisang goreng, roti, minuman ringan dan kopi hangat untuk tim Baderrider yang sedang melakukan penyemprotan.

Oppa Telle, penasehat Baderhood Bekasi Raya menambahkan bahwa agenda kegiatan yang sudah direncanakan oleh Baderhood Bekasi Raya dan Tangsel ini murni aksi sosial. “Ini adalah aksi sosial dan kemanusiaan tanpa pamrih sedikit pun,” ujarnya sambil menyerahkan sodaqoh untuk kemakmuran Masjid Adz Dzikra, Cluster Sudimana Jombang.

Hadir pula Om Berry, PIC Koordinator Baderhood Tangerang Selatan (Tangsel) untuk mendukung aksi sosial ini sekaligus menyampaikan terima kasih atas support Baderhood Bekasi Raya yang sangat antusias membantu warga dalam program kesehatan di masa pandemi Covid-19. Aksi sosial yang dilakukan Baderhood Bekasi Raya di wilayah Tangerang Selatan juga merupakan ajang silaturahmi antar anggota lintas TKP di Jabodetabek.

Kegiatan ini dimonitor oleh Om bro Dede selaku founder Baderhood Indonesia. (YF)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA