by

Suport dan Bantuan Kepedulian ke Ponpes Ar Risallah Terus Berdatangan

KOPI, Lubuklinggau – Bantuan dan suport dari masyarakat terus mengalir ke Ponpes Ar Risallah Kota Lubuklinggau, setelah adanya beberapa santri terpapar Covid 19 yang sedang menjalani karantina di rumah sehat Ponpes Ar Risallah.

Beberapa hari yang lalu Ponpes Ar Risallah kedatangan suport semangat dari Polres Kota Lubuklinggau yang mana hal ini langsung disampaikan oleh AKBP Mustofa selaku Kapolres Lubuklinggau dan diterima oleh Pimpinan Ponpes H Moch Atiq Fahmi, Lc.

Suport dan kepedulian pun datang dari masyarakat yang dipelopori oleh Twins Kitchen dan Apotek Cordova Lubuklinggau, Minggu (20/09/2020).

Ponpes Ar Risallah menerima 699 Roti/ Snack, Masker medis 20 box isi 50, Masker Kain 102, Vitamin C 10 box isi 10 kaplet, Hand sanitizer 3 jirigen isi 5 liter.

H Moch Atiq Fahmi selaku Pimpinan Pondok Pesantren Modern Ar Risallah Kota Lubuklinggau, mengucakan terimakasih atas support masyarakat dan wali santri.

“Yang membuat kami sangat terharu tanpa kami meminta bantuan ini datang dengan murni dari kebaikan hati mereka. Dengan qdanya bantuan seperti ini kami merasa eangat terbantukan dalam memenuhi keperluan eeluruh santri dalam menjaga kesehatan,” ujar Fahmi.

Atas apa yang mereka lakukan nenjadi teringat petunjuk Nabi bagaiman sikap muslim terhadap muslim lainnya pada saat-saat tertentu.

Dari Abu Hurairah ia berkata, “Rasulullah ﷺ bersabda, “Lima hak seorang muslim atas muslim lainnya; menjawab salam, memenuhi undangan, mengiringi jenazah, menjenguk di kala sakit, dan menjawab bersin jika ia bertahmid (mengucapkan Al Hamdulillah).” (HR. Ibnu Majah)

“Tidak ada ucapan yang dapat kami ucapkan, melainkan rasa terimakasih dan doa semoga mereka yang memberikan perhatian dan bantuan baik doa ataupun lainnya, mendapat Ridho dan Rahmat Allah SWT, serta apa yang mereka cita-citakan terwujud. Dan keluarga mereka dalam lindungan Allah SWT, apalagi bantuan ini digunakan oleh para santri yang melakukan Ibadah menghafal Al Qur’an dan kebaikan lainnya,” tutur Fahmi. (Vhio)

berikan bantuan kepada pihak pondok pesantren Ar Risalah, dimana sejumlah santri di ponpes tersebut terjangkit virus covid-19 dan menjadi klaster baru di Lubuklinggau.

Bantuan yang diberikan kapolres berupa Vitamin dan masker untuk para santri. Selain bantuan, Kapolres juga sempat memberikan motivasi dan semangat kepada para santri.

Kapolres disambut langsung oleh pimpinan Ponpes Ar Risalah, Ust Atiq Fahmi. Selain bersilahturahmi, Kapolres Lubuklinggau juga berkesempatan memberikan sedikit bantuan obat-obatan dan APD ke Pihak Ponpes Ar Risalah.

Menurut Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa, ia hadir untuk memberikan dorongan semangat kepada Pihak Ponpes dalam menghadapi pandemi Covid19 ini.

“Kami berusaha untuk terus ada, hadir, berbuat dan bermanfaat bagi semua lapisan masyarakat di Kota Lubuklinggau, kemarin saya mendatangi Bandiklat yang merupakan rumah sehat SIlampari III, dimana banyak pasien yang di karantina disana. Kali ini Saya menyempatkan berkunjung ke Ponpes Ar Risalah, untuk memastikan semuanya dalam keadaan sehat wal afiat dan baik-baik saja” ujar Kapolres.

“Untuk protokol kesehatan di Ponpes Ar Risalah, Saya lihat sudah cukup baik, semua fasilitas ada. Interaksi di dalam maupun dari luar juga dikurangi Pihak Ponpes, hal ini untuk menekan angka penyebaran Covid19. Kami terima kasih, Pihak Pemilik/Pengurus/Dewan Guru disana sangat memperhatikan Prokes Covid19, mudah-mudahan kita semua sehat, kehidupan sosial harus terus berjalan,” pungkasnya.(*)

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA