by

Hadiri Upacara Pemlaspas Gedung MPP Jembrana, Wabup Patriana: Mudah-mudahan Ini Bisa Bermanfaat

KOPI, Jembrana – Wakil Bupati (Wabup) Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna menghadiri upacara Pemlaspas Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Jembrana, Bali, Rabu (22/5/2024). Gedung MPP Jembrana tersebut akan menjadi fasilitas publik yang representatif untuk melayani berbagai kebutuhan pelayanan masyarakat.

Meskipun pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) Jembrana yang dulu sempat mengalami kendala akibat defisit anggaran Pemerintah Provinsi Bali pada tahun 2023, yang menyebabkan penundaan pembayaran fisik dan pengadaan fasilitas hingga tahun 2024. Tetapi kini, keberadaan gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) sebagai pusat pelayanan publik di Kabupaten Jembrana sebentar lagi terwujud.

Saat menghadiri upacara tersebut Wabup Patriana Krisna mengatakan bahwa gedung MPP Jembrana nantinya akan di resmikan dan difungsikan pada bulan Juli mendatang sebagai pusat pelayanan terhadap semua pelayanan, baik di OPD maupun di instansi vertikal. “Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,”ujarnya.

Lanjutnya, Wabup Patriana Krisna menjelaskan bahwa selain itu, fasilitas gedung MPP ini juga akan terhubung dengan Jembrana Investment Center serta ada space dikhususkan sebagai layanan untuk menampung investasi-investasi yang masuk ke Jembrana di ruang tersebut. “Hal ini menjadi penting karena Jembrana kedepan akan banyak sekali investasi-investasi yang masuk,” jelasnya.

Sementara, Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (PMPTSPTK) Jembrana, Made Gede Budhiarta mengatakan bahwa dengan dibangunnya gedung MPP ini semua masyarakat bisa mendapatkan layanan, baik itu yang menjadi kewenangan Kabupaten maupun Pemerintah Pusat. “Nantinya yang melaksanakan pelayanan di sini adalah sebanyak 22 instansi diantaranya yaitu 14 dari perangkat daerah dan 8 dari instansi vertikal,” ucapnya.

Pihaknya juga berharap bahwa dengan adanya MPP Jembrana ini masyarakat lebih mudah mendapatkan pelayanan. “Astungkara (mudah-mudahan) masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang lebih efektif dan efisien dan kami bisa mendapatkan kualitas layanan pada masyarakat,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA