by

Yayasan Menemani Salurkan APD ke Sejumlah RS dan Klinik

KOPI, Jakarta – Yayasan Menebar Manfaat Insani (Menemani) melakukan kegiatan penyaluran bantuan langsung Alat Pelindung Diri (APD) untuk sejumlah rumah sakit dan klinik di wilayah Jabodetabek pada hari Kamis, 23 April 2020. Bantuan APD tersebut diserahkan oleh Pengurus Yayasan Menemani, diwakili oleh Agus Herjan Ginanjar selaku Ketua Pembina dan Nanang selaku Anggota Simpatisan.

Dalam kegiatan penyaluran APD di sejumlah Rumah Sakit di wilayah Jabodetabek ini, bantuan secara langsung diterima oleh dokter dan perawat yang bertugas dalam penanganan Covid-19.

Ketua Yayasan Menemani, Mohamad Israwan, mengatakan bahwa pemberian bantuan APD difokuskan ke data yang diterima dari rumah sakit dan klinik yang berada di wilayah Jabodetabek dan di luar Jabodetabek. Hal ini diharapkan bisa membantu para dokter dan perawat yang berada di garis terdepan dari pandemik Covid-19.

“Yayasan Menemani sudah melaksanakan distribusi bantuan langsung ke sepuluh Rumah Sakit dan Klinik yang tersebar di wilayah Jabodetabek, di antaranya RSUD Cengkareng, Jakarta; RS Muhammadiyah, Jakarta; RS Sari Asih Ar Rahmah, Tangerang; RSU Tangerang Selatan; RS Grha Permata Ibu, Depok; RS Bhakti Yudha, Depok; RS Mitra Keluarga, Depok; RSUD Ciawi Bogor; RSUD dr. Chasbullah Abd. Madjid, Bekasi; dan Klinik Pratama Mutiara Medika, Bekasi. Jumlah bantuan bervariasi sesuai dengan data kebutuhan yang diterima Yayasan MENEMANI,” ungkap Israwan.

Pada hari yang sama, sambung Israwan, bantuan APD peduli Covid-19 di luar Jabodetabek sesuai dengan data kebutuhan yang diterima Yayasan Menemani disediakan untuk daerah Cirebon, Jawa Barat; Purbalingga, Jawa Tengah; dan Tebing Tinggi, Sumatera Utara. “APD untuk rumah sakit di luar Jabodetabek ini sudah didistribusikan melalui jasa pengiriman barang. Sedangkan pengiriman bantuan ke Jayapura, Papua, akan mengalami keterlambatan karena penerbangan terbatas,” pungkas Israwan.

Senada dengan Israwan, Asyhari selaku Sekretaris, mengatakan bahwa pembagian bantuan APD di rumah sakit dan klinik tersebut berupa; face shield, nurse/head cap, kacamata pelindung (googles). Paket bantuan juga termasuk berbagai komponen APD, yaitu baju hazmat, masker medis, masker N-95, sarung tangan, sepatu boot dan hand sanitizer.

Di akhir wawancara, Herman selaku Anggota Pembina Yayasan lainnya, menyampaikan, terima kasih atas bantuan APD dan dukungan para donatur dan sahabat Menemani pada aksi gotong royong ini yang didedikasikan untuk para dokter dan perawat yang rentan terkena virus dalam rangka penguatan pelayanan kesehatan di masyarakat. APD tersebut sangat berguna bagi dokter dan perawat dari penyebaran virus Covid-19, karena itu alat pelindung diri standar bagi petugas medis. (YF/Red)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA