by

Anggota DPRD Kampar M. Ansar S.AG, M.Pd Lakukan Reses ke Pandau Permai

KOPI, Siak Hulu – Musim Reses anggota Dewan ke Dapil (Daerah Pemilihan) masing-masing untuk mengambil aspirasi masyarakat sedang berlangsung saat ini. Muhammad Ansar anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) kabupaten Kampar Dapil V Kecamatan Siak Hulu dan Perhentian Raja.

Minggu Sore (1/12- 2019) anggota Dewan ini melakukan Reses ke Perumahaan Pandau Permai, di Jalan Rengas III, Pandau Permai, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau. Kegiatan Reses di daerah ini mendapat sambutan yang positif dari warga masyarakat perumahaan tersebut dengan hadirnya seratus lebih warga mendengarkan, menyampaikan aspirasinya ke anggota dewan tersebut.

Ansarpun menjelaskan bahwa jalan Rengas III ini hasil dari usulan politiknya yang ia bawa ke rapat dan diusulkan ke banggar untuk diaspal. Sekitar dua bulan lalu, jalan itu diaspal Hotmix.

Kepala Desa Pandau Permai Firdaus menghadiri dan menyampaikan aspirasi kondisi desanya ke anggota dewan ini. Jumlah Lokal SMA masih kurang, masih membutuhkan penambahan lokal baru.
Daya tampumg SMA 3 Siak Hulu hanya 155 orang, sedangkan tamatan dari SMP (Sekolah Menengah Pertama) dari SMP 2 Siak Hulu 300 orang lebih.

Ruang Tunggu Puskesmas Over Kapasitas

Puskesmas Siak Hulu beralamat di Jalan. Purwosari itu melayani warga dua desa yakni warga desa Tanah Merah dan Pandau Permai. Rata-rata kunjungan pasien perhari 100 orang lebih. Daya muat ruang tunggu hanya beberapa kursi yang tersedia.

Alokasi Dana Desa Tak Mencukupi

Jumlah Rukun Tetangga (RT) di daerah Pandau Permai 130 lebih, Desa Pandau Permai nomor dua penduduknya terpadat di kabupaten Kampar. untuk membayar gaji perangkat desa dari RT, RW, BPD, Perangkat desa, serta kegiatan lain mencapai Rp. 800 juta lebih. Sedangkan ADD hanya Rp. 700 juta.

Setiap tahun kami menombok ratusan juta rupiah, kami ambil dari hasil bagi pajak sekitar Rp. 80 juta juga masih tekor. Kades Pandau ini membanding dari desa tetangga yang jumlah warganya sedikit tetapi ADD desa mencapai Rp. 700 juta lebih.

Aspirasi Kepala Desa ini mendapat Respon dari anggota dewan ini, memprioritaskan penambahan ruang lokal yang paling utama.

Warga lainpun mengusulkan penerangan lampu jalan Pasir Putih. Hal ini sudah kami usulkan tahun ini mendapat 200 titik lampu jalan untuk penerangan ungkap anggota Dewan berasal dari Partai PPP ini. (Didi Rinaldo)

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA