by

Bupati Tamba Hadiri Lomba Burung Berkicau Piala Kapolres Jembrana Tahun 2024

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba menghadiri Lomba Burung Berkicau Piala Kapolres Jembrana Tahun 2024, bertempat di Halaman Polres Jembrana, Bali, Minggu (28/1/2024). Lomba Burung Berkicau tersebut diselenggarakan oleh Kepolisian Resor (Polres) Jembrana menjelang Pemilu yang diikuti ratusan peserta lokal hingga luar Bali dengan mengambil tema: ‘Cooling System Pemilu Damai’ resmi dibuka dan ditandai dengan pelepasan burung ke alam liar.

Dalam sambutannya Bupati Tamba mengungkapkan bahwa event tersebut merupakan salah satu upaya untuk melestarikan alam, terutama satwa burung berkicau. “Saya berterima kasih kepada Bapak Kapolres, pada hari ini dengan ide yang sangat luar biasa saya menyambut baik dengan diselenggarakannya lomba burung berkicau dalam rangka menjaga Pemilu damai di Kabupaten Jembrana,” ungkapnya.

Melalui event tersebut, Bupati Tamba juga mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk ikut serta dalam mewujudkan Pemilu tahun 2024 yang aman, tertib, sejuk dan damai. “Kita harus implementasikan dengan nyata apa yang dimaksud dengan Pemilu damai yang akan kita laksanakan tanggal 14 Februari mendatang,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto mengatakan bahwa kegiatan lomba burung berkicau tersebut diselenggarakan dalam rangka mempererat kemitraan antara Polri dengan masyarakat. “Mudah-mudahan dengan kehangatan yang di tahun ini tidak membuat sebuah perpecahan dalam persaudaraan kita, untuk itu kami menginisiasi mengadakan lomba burung berkicau harapannya tentu sebagai ajang silaturrahmi,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres Jembrana bersama Bupati Jembrana juga melaunching Motto Layanan SPKT yaitu ‘Siulan Murai Batu’. “Dapat saya jelaskan bahwa:

  1. Si adalah Sistem
  2. U adalah Unit
  3. Lan adalah Layanan
  4. Mu adalah Mudah
  5. Ra adalah Ramah
  6. I adalah Inklusif
  7. Ba adalah Biaya Akuntable
  8. Tu adalah Tanpa Upeti.

Ini merupakan motto layanan SPKT Siulan Murai Batu, tentu harapannya untuk memudahkan masyarakat menerima layanan dari Polri,” jelasnya.

Di sisi lain, Ketua Panitia Lomba Burung Berkicau Piala Kapolres Jembrana Tahun 2024, I Wayan Arinata melaporkan bahwa lomba tersebut diselenggarakan oleh Kepolisian Resor Jembrana yang bekerjasama dengan BNR Provinsi Bali.
“Lomba burung berkicau diikuti oleh peserta Kicau Mania yang berasal dari Kabupaten Jembrana dan juga dari Kabupaten lain di seluruh Bali, serta dari luar Bali yang kami targetkan mencapai 500 peserta,” laporannya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut serta dalam mensukseskan event tersebut. “Terima kasih kepada Bapak Kapolres Jembrana karena telah mensupport dan mendukung kami, dan terima kasih juga kepada Bapak Bupati Jembrana karena telah memberikan kami bantuan sarana prasarana sehingga kegiatan ini dapat kami selenggarakan,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA