by

Bupati Jembrana Serahkan Secara Simbolis Dana Pendidikan Tahap I Tahun 2023

KOPI, Jembrana – Pemerintah Kabupaten Jembrana kembali menyerahkan penghargaan berupa Dana Pendidikan Tahap I Tahun 2023 bagi mahasiswa berprestasi di wilayah Kabupaten Jembrana. Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba, bertempat di GOR Kresna Jvara, Jembrana Bali, Senin (4/9/2023).

Komitmen tersebut untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Jembrana ditunjukkan dengan mengalokasikan bantuan pemuda berprestasi (beasiswa mahasiswa) bagi putra putri Jembrana yang saat ini menempuh bangku kuliah, selain kategori berprestasi, bantuan tersebut juga menyasar kepada penerima beasiswa dari mahasiswa berasal dari keluarga kurang mampu. Terkait hal tersebut setiap tahun anggaran kepada mahasiswa berprestasi terus mengalami kenaikan.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, I Gusti Putu Anom Saputra menjelaskan bahwa bantuan tahap I (semester ganjil) bagi mahasiswa berprestasi tersebut diberikan kepada 850 orang dengan nilai anggaran sebesar 2,5 milyar dengan rincian masing-masing orang menerima Rp3 juta, dari 12 orang dari jumlah tersebut yaitu mahasiswa kurang mampu, yang orang tuanya tercatat di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). “Jumlah tersebut berasal dari Fakultas Kedokteran, Teknik dan Non Teknik, termasuk diantaranya berasal dari mahasiswa yang orang tuanya kurang mampu dan tercatat dalam DTKS,” jelas Kadis Dikpora I Gusti Anom Saputra.

Lebih lanjut, I Gusti Anom Saputra mengatakan bahwa untuk priode penghargaan mahasiswa tahun 2023 sudah melakukan perbaikan, dimana pendaftaran dan pengambilan nomor urut sudah secara online. “Maka tidak ada lagi alasan adik-adik mahasiswa jam 5 ke sini hanya untuk berbaris nyari nomor urut saja, tetapi sekarang verifikasi sudah dilaksanakan dengan mengambil nomor urut secara online, untuk itu adik-adik bisa memilih harinya saja, bahkan jam nya sudah ditentukan,” ucap I Gusti Anom Saputra.

Usai menyerahkan bantuan tersebut, di hadapan ratusan mahasiswa Bupati Jembrana I Nengah Tamba memberikan motivasi serta semangat kepada mahasiswa, menurut bupati pemberian penghargaan bagi mahasiswa berprestasi yang berasal dari pemuda daerah, adalah salah satu bentuk pengakuan atas prestasi para pemuda dalam menuntut ilmu pada jenjang pendidikan tinggi. “Hal ini diharapkan dapat membantu meringankan beban mahasiswa serta meningkatkan motivasi untuk dapat bersaing dengan pemuda daerah lainnya, disamping itu juga dengan adanya program ini, diharapkan adanya timbal balik untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Jembrana,” ujar Bupati Tamba.

Kepada seluruh mahasiswa, Bupati Tamba berharap mahasiswa bisa menjadi influencer Kabupaten Jembrana, dan meminta agar senantiasa menjalin kerjasama dalam melaksanakan program pembangunan Pemerintah Kabupaten Jembrana. “Dengan adanya pemberian penghargaan ini dapat memberikan suatu stimulus kepercayaan diri, bahwa Pemerintah Kabupaten Jembrana berkomitmen untuk membangun masyarakat Jembrana menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA