by

Bupati Jembrana Sambut Tim Verifikasi Pusat Terkait Nominasi Kabupaten Sehat Tahun 2023

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyambut kedatangan Tim Verifikasi Pusat untuk melakukan Kunker Lapangan ke Kabupaten Jembrana, Bali pada Rabu, (13/9/2023). Kunjungan tersebut terkait Jembrana masuk sebagai nominasi kabupaten/kota sehat tahun 2023.

Terkait hal tersebut Kabupaten Jembrana mendapat kunjungan langsung tim verifikasi dari pemerintah pusat, sejumlah tempat diagendakan dan sudah dikunjungi oleh tim pusat selama dua hari, mulai hari Selasa dan Rabu (12-13/9/2023). Tim verifikasi tersebut terdiri dari tiga Kementerian yaitu:

  1. Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI
  2. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI
  3. Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan (Kementerian LHK) RI.

Tim verifikasi tersebut akan mengunjungi di delapan tempat yaitu:

  1. Sekolah
  2. Puskesmas
  3. Pasar
  4. Terminal
  5. Posyandu
  6. TPA/TPST
  7. Kantor pemerintahan
  8. Taman bermain anak di Gedung Kesenian Ir. Soekarno.

Itulah delapan tempat yang dikunjungi oleh tim verifikasi pusat di Jembrana.

Saat menyambut kedatangan tim verifikasi pusat tersebut Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengungkapkan komitmennya bahwa ia akan menjadikan Kabupaten Jembrana Kabupaten yang sehat. Bupati Jembrana sangat mengapresiasi dan terus berupaya meningkatkan Jembrana menjadi lebih baik lagi kedepannya, dengan segala program-program pemerintah demi menuju Jembrana Emas 2026.

“Terima kasih atas kunjungan dari tim penilai, adapun yang dilihat dan dinilai sekarang adalah murni tanpa rekayasa dan apa adanya, bukan karena ada penilaian seperti ini baru kami bersih-bersih,” ungkap Bupati Tamba.

Lebih lanjut, Bupati Tamba juga berharap dari hasil penilaian tersebut masyarakat Jembrana agar lebih meningkatkan kesadaran akan pentingnya kebersihan. “Saya berharap melalui kegiatan ini kesadaran masyarakat Jembrana semakin meningkat, agar terwujud Jembrana menjadi kabupaten yang bersih, sehingga bisa menjadi contoh kabupaten lainnya,” harap Bupati Tamba.

Di sisi lain, Ketua Tim Penilai kabupaten/kota sehat Inez Ayu Dhamiera meminta pemerintah daerah dapat menerima hasil verifikasi yang dilaksanakan oleh tim pusat dan menjadi dasar untuk meningkatkan tatanan kabupaten/kota sehat agar semakin baik. “Secara garis besar kebersihan Jembrana sudah baik, tetapi masih perlu peningkatan di beberapa indikator,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA